Senin 07 Aug 2023 07:22 WIB

Bayern Muenchen Dituding Bersikap Rasialis ke Sadio Mane, Ini Klarifikasi Klub

Kini Mane telah selesaikan kepindahannya dari Muenchen ke klub Arab Saudi Al-Nassr.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker Bayern Muenchen dan timnas Senegal, Sadio Mane. Klub Arab Saudi Al Nassr akhirnya resmi mendapat Sadio Mane, Rabu (2/8/2023).
Foto: AP/Themba Hadebe
Striker Bayern Muenchen dan timnas Senegal, Sadio Mane. Klub Arab Saudi Al Nassr akhirnya resmi mendapat Sadio Mane, Rabu (2/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen mengeluarkan pernyataan atas tuduhan tak bertanggung jawab yang dibuat oleh agen pun penasihat eks penyerang Sadio Mane, Bacary Cisse, terkait dugaan tindakan rasialisme yang diterima sang pemain selama berada di klub raksasa Bundesliga Jerman.

"Kami telah mengakhiri kontrak dengan Sadio mane dengan persetujuan bersama. Tuduhan rasisme, seperti yang dimunculkan tidak berdasar," demikian pernyataan klub dilansir Bavarian Football Works, Ahad (6/8/2023).

Baca Juga

Argumentasi menyoal tindakan rasialisme terhadap penyerang asal Senegal menyeruak manakala Bacary Cisse menjadi bintang tamu di acara After Foot di RMC Sport, Sabtu (5/8/2023) kemarin.

Dalam sesi wawancara tersebut Cisse mengingat kembali bagaimana momen mengecewakan Mane bersama Die Bayern pada musim kampanye 2022/2023 lalu. Terlebih dengan munculnya konflik antara sang pemain dengan Leroy Sane.

Kedua pemain sempat terlibat pertengkaran di ruang ganti setelah kekalahan 0-3 melawan Manchester City pada leg pertama babak perempat final Liga Champions bulan April 2023 lalu.

Tersiar kabar bahwa eks pemain Liverpool mengayunkan pukulan ke wajah Sane hingga bibir pesepak bola asal Jerman itu mengalami bengkak dan berdarah. Bahkan keduanya sampai harus dipisahkan oleh rekan setim.

Sementara klaim Bayern pun pelatih Thomas Tuchel tidak pernah memberikan larangan untuk Mane bermain.

"Pelatih tidak pernah menepikan Sadio Mane. Klub juga mengapresiasi sang pemain sebagai pribadi yang hebat. Sayangnya, tujuan kami bersama telah ditetapkan dengan komitmennya. Kami mendoakan yang terbaik untuknya dan setiap kesuksesan di klub barunya," sambung pernyataan klub.

Di sisi lain, penasihat yang juga berasal dari Senegal itu menyayangkan posisi Thomas Tuchel, sebagai pelatih. Menurutnya, Tuchel terlalu mengikuti pilihan manajemen Bayern.

Kini Mane telah menyelesaikan kepindahannya dari Muenchen ke klub Arab Saudi Al-Nassr pada musim panas 2023. Muenchen mendapatkan uang sebesar 24 juta pounds untuk penjualan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Mane menandatangani kontrak berdurasi empat tahun di Al Nassr hingga tahun 2027 mendatang. Pun, bakal tergabung bersama superstar asal Portugal Cristiano Ronaldo yang sudah lebih dulu merapat ke klub Timur Tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement