Senin 07 Aug 2023 20:06 WIB

Agen Mohamed Salah Tepis Tawaran Fantastis Al Ittihad

Al Ittihad menawarkan Rp 3 triliun untuk Mohamed Salah.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Liverpool Mohamed Salah
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Penyerang Liverpool Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Agen dari pesepak bola Mohamed Salah menepis proposal menggiurkan yang diajukan klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad pada musim panas ini. Bintang Mesir itu dilaporkan telah disodorkan uang sebesar 155 juta pounds (Rp 3 triliun) untuk kontrak setahun membela Al Ittihad, dengan the Reds menerima bayaran sebesar 60 juta pounds (Rp 1,16 triliun).

Namun, penggemar Liverpool bisa bernafas lega lantaran Ramy Abbas, agen Salah mengesampingkan kepindahan kliennya dari Stadion Anfield.

Baca Juga

"Jika kami mempertimbangkan untuk meninggalkan Liverpool Football Club tahun ini, kami tidak akan memperbarui kontrak musim panas lalu," tulis Ramy Abbas pada akun Twitter resmi dikutip Talk Sport, Senin (7/8/2023).

Spekulasi merebak tentang masa depan Salah musim lalu dengan laporan menunjukkan bahwa dia akan meninggalkan Anfield untuk mencari tantangan baru.

Namun pemain berpaspor Mesir itu telah menandatangani kontrak musim panas lalu yang akan membuatnya bertahan di Merseyside Merah hingga 2025, kesepakatan yang jelas ingin dihormati oleh agennya di tengah minat dari Arab Saudi.

"Mohamed Salah tetap berkomitmen dengan Liverpool," lanjut pernyataan sang agen.

Pergerakan klub Arab Saudi di bursa transfer semakin menggila. Terbaru, Al Ittihad dilaporkan serius untuk memboyong bintang Liverpool tersebut.

Al Ittihad telah diperkuat secara signifikan musim panas usai mengerek Karim Benzema, N'Golo Kante dan mantan bintang Celtic Jota untuk meningkatkan peluang mereka mempertahankan gelar Liga Arab Saudi. Mereka juga mendatangkan Fabinho dari Liverpool.

The Reds sebelumnya kehilangan Jordan Henderson ke Al Ettifaq yang diasuh oleh legenda klub Steven Gerrard.

Salah sendiri diyakini masih jadi andalan serta tumpuan lini gedor pasukan Jurgen Klopp. Musim lalu, ia sukses membukukan 30 gol dari 51 penampilan bersama the Anfield Gank.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement