Selasa 08 Aug 2023 08:58 WIB

Man United Tolak Tawaran West Ham untuk McTominay, Harganya Kurang Cocok?

MU membanderol McTominay di angka 45 juta pounds atau sekitar Rp 875 miliar.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United (MU) Scott McTominay berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang lawan. West Ham United tertarik untuk meminang McTominay.
Foto: AP/Dave Thompson
Gelandang Manchester United (MU) Scott McTominay berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang lawan. West Ham United tertarik untuk meminang McTominay.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) menolak tawaran West Ham United untuk Scott McTominay. Demi mendapatkan gelandang asal Skotlandia itu, West Ham siap mengeluarkan dana 30 juta pounds atau Rp 583 miliar.

MU tak tergiur dengan jumlah uang tersebut. The Hammers berupaya memperkuat lini tengah. Pemilik London Stadium sudah kehilangan Declan Rice.

Baca Juga

Rice bergabung dengan Arsenal. West Ham mendapat rezeki dari penjualan tersebut. Saatnya mencari pengganti eks kapten.

"Menurut Sky, West Ham telah mengajukan tawaran 30 juta pounds untuk McTominay yang ditolak Iblis Merah," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (8/8/2023).

Sebenarnya, Man United cukup fleksibel. Kubu Old Trafford ingin mempertahankan produk akademi klub itu. Tapi jika muncul penawaran dengan harga yang tepat, maka segala sesuatu bisa terjadi.

Pertanyaannya, berapa kisaran harga McTominay versi MU? Manajemen the Red Devils membanderol sang gelandang di angka 45 juta pounds atau Rp 875 miliar. Itu bakal menjadi penjualan terbesar Man United pada musim panas ini.

McTominay kontrak di Old Trafford sampai 30 Juni 2025. Tersisa dua tahun lagi. Ada opsi perpanjangan kerja sama selama 12 bulan, setelah jatuh tempo.

Bintang tim nasional Skotlandia itu sempat menjulang di era Ole Gunnar Solskjaer. Ia selalu menjadi starter. Hanya cedera yang bisa menghentikannya.

Belakangan terjadi sedikit perubahanan. Sinar McTominay sedikit meredup. Itu setelah klub mendatangkan Casemiro dan Christian Eriksen.

Alhasil, masa depannya mulai mengalami ketidakpastian. Selain dirinya, ada dua pemain tengah MU lainnya yang bernasib serupa, yakni Fred serta Donny van de Beek.

Sudah tujuh musim, McTominay memperkuat tim utama Manchester United. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 209 laga di berbagai ajang dan mencetak 19 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement