Selasa 08 Aug 2023 10:47 WIB

Ini Fakta Michael Jordan Pemain Terbaik Sepanjang Masa NBA, Lebih Unggul dari LeBron James

Grover menggarisbawahi signifikansi budaya dari lini sepatu kets Jordan yang ikonik.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Legenda bola basket NBA, Michael Jordan.
Foto: EPA-EFE/JULIEN DE ROSA
Legenda bola basket NBA, Michael Jordan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perdebatan siapa Pemain Terbaik Sepanjang Masa atau Greatest of All Time (GOAT) NBA masih terus berlangsung. Meskipun sebagian besar analis setuju bahwa Michael Jordan memegang gelar tersebut, perdebatan ini kembali memanas setiap kali ada pendapat dari tokoh penting lain yang muncul.

Skenario ini terjadi sekali lagi ketika Tim Grover, pelatih pribadi atlet legendaris seperti Kobe Bryant, Dwyane Wade, dan Michael Jordan sendiri, berbagi perspektifnya.

Baca Juga

Selama presentasi baru-baru ini di Risecon 2023, Grover ditanya tentang pemain bola basket terbaik dalam sejarah. Ia harus memilih antara Michael Jordan dan LeBron James.

Tanggapan Grover, seperti yang diharapkan mengingat kedekatannya dengan Jordan selama bertahun-tahun, mendapat tepuk tangan atas keteguhan alasannya mendukung Jordan.

"Saya akan memberikan Anda fakta-fakta sekarang," kata Grover dikutip dari Marca, Selasa (8/8/2023). "Sesuatu yang hanya terjadi empat kali dalam sejarah NBA, ketika MVP musim reguler dan pemain bertahan tim utama memimpin dalam mencetak angka di babak playoff dan memenangkan MVP Final. Semua ini hanya terjadi empat kali di NBA. Tahukah Anda siapa keempat pemain itu? Jordan. Jordan. Jordan. Jordan."

Interaksi Tim Grover dengan para peserta untuk mempresentasikan poin keduanya. Pelatih yang terhormat ini melakukan eksperimen simbolis yang melibatkan penonton dan pilihan alas kaki pada saat itu. "Jika Anda memiliki sepasang sepatu Jordan, atau memiliki sepasang sepatu Jordan, berdirilah. Jika Anda memiliki sepasang sepatu LeBrons, berdirilah." ujarnya.

Untuk memperkuat argumennya, Grover menggarisbawahi signifikansi budaya dari lini sepatu kets Jordan yang ikonik.

"Ini dia mic yang jatuh di sini. Kita semua pernah mendengar cerita tentang orang-orang yang dirampok dari Yordania, tapi berusaha mempertahankan sepatunya, kita semua pernah mendengar ceritanya, bukan?" jelas Grover. "Pernahkah Anda mendengar cerita tentang orang-orang yang mempertahankan sepatu LeBrons? Itu dia."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement