Senin 17 Jul 2023 20:10 WIB

Stephen Curry Terus Dibandingkan dengan Michael Jordan di NBA, Siapa Lebih Hebat?

Ada kesamaan yang sangat besar antara Stephen Curry dan Michael Jordan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bintang bola basket dari klub NBA, Golden State Warriors, Stephen Curry.
Foto: AP Photo/Jeff Chiu
Bintang bola basket dari klub NBA, Golden State Warriors, Stephen Curry.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pebasket kompetisi bola basket Amerika Serikat (NBA) Rex Chapman berbicara tentang perbandingan antara bintang masa kini Stephen Curry dengan legenda bola basket Michael Jordan. Ia mengaku ada kesamaan yang sangat besar antara kedua pebasket berbeda generasi tersebut.

"Mentalitas. Anda mungkin mengira saya gila tetapi Stephen Curry memiliki mentalitas. Ia seorang pembunuh, ia selalu berjuang untuk mendapatkan poin hingga akhir," kata Rex Chapman menegaskan kepada Podcast Stephen A Smith dilansir Marca, Senin (17/7/2023).

Baca Juga

Dari keseluruhan rekor pribadi pemain NBA, ada enam orang yang bisa meraih lebih dari empat gelar juara, lebih dari dua kali MVP liga, dan terpilih sebagai MVP Final NBA sekali atau lebih.

Sebelumnya ada nama Michael Jordan yang kini sudah berusia 60 tahun, LeBron James, Tim Duncan, Magic Johnson, dan Kareem Abdul-Jabbar. Tapi kini Stephen Curry masuk di dalamnya. Pebasket 35 tahun itu sudah empat kali juara NBA, dua kali MVP liga, dan sekali terpilih sebagai Final MVP 2022.

Di samping bola basket, Stephen Curry juga mampu mengesankan publik olahraga dengan memutuskan untuk ikut dalam turnamen golf selebriti American Century Championship. Dirinya mampu mengejutkan penonton dan membuat penggemar setelah berhasil membuat satu lubang mencapai hole ketujuh par-tiga sepanjang 152 yard di Edgewood Tahoe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement