Jumat 14 Jul 2023 19:10 WIB

Kanada Umumkan Skuad Proyeksi FIBA World Cup 2023, Ada Juara NBA Jamal Murray

Sepuluh pemain yang berkompetisi di NBA masuk daftar 18 pemain tim basket Kanada.

Pemain timnas Kanada yang bermain untuk tim juara NBA 2023 Denver Nuggets, Jamal Murray.
Foto: Canada Basketball
Pemain timnas Kanada yang bermain untuk tim juara NBA 2023 Denver Nuggets, Jamal Murray.

REPUBLIKA.CO.ID, ‍TORONTO -- Federasi Bola Basket Kanada (Canada Basketball) mengumumkan daftar pemain tim nasional putra senior yang diproyeksikan berlaga di FIBA Basketball World Cup 2023 pada KAmis (13/7/2023). Sepuluh pemain yang berkompetisi di NBA masuk dalam daftar 18 pemain ini, salah satunya guard juara NBA 2023 Jamal Murray. Sisanya berlaga di Euroleague dan satu berstatus pemain NCAA di AS.

"Kami sangat senang dapat mengumumkan para pemain yang masuk dalam daftar pemusatan latihan kami untuk Piala Dunia Bola Basket Putra FIBA bulan depan," kata Rowan Barrett, General Manager/Wakil Presiden Eksekutif Program Senior Putra dalam pernyataan di lama resmi Canada Basketball. "Tim ini akan terdiri dari para pemain yang berkomitmen untuk bermain di musim panas dan musim dingin pada ajang Olimpiade saat ini."

Baca Juga

FIBA Basketball World Cup 2023 akan berlangsung dari 25 Agustus hingga 10 September, akan menampilkan 32 tim putra terbaik. Fase Grup akan berlangsung di Filipina, Jepang, dan Indonesia, dengan Fase Final digelar di ibu kota Filipina, Manila.

Kanada berada di Grup H dan akan menghadapi Prancis (25 Agustus), Lebanon (27 Agustus) dan Latvia (29 Agustus) pada Fase Grup di Indonesia Arena, Jakarta.

Bulan lalu, Canada Basketball mengumumkan pengangkatan Jordi Fernández sebagai sebagai pelatih kepala tim nasional putra senior Kanada untuk FIBA World Cup 2023. Fernandez merupakan associate head coach tim NBA Sacramento King.

Tim nasional putra Kanada akan berkumpul di Toronto di OVO Athletic Centre untuk pemusatan latihan pada tanggal 1-6 Agustus untuk memulai persiapan World Cup sebelum bertolak ke Eropa untuk menjalani pertandingan eksibisi di Jerman dan Spanyol.

Tim nasional putra Kanada akan menghadapi Jerman pada tanggal 9 Agustus di Mercedes-Benz Arena, Berlin. Setelah pertandingan ini, Kanada akan menuju Hamburg untuk mengikuti turnamen pemanasan pada 12-13 Agustus di edel-optics.de Arena. Kanada akan menghadapi Selandia Baru, sementara Jerman akan melawan Cina di semifinal pada Sabtu, 12 Agustus, dengan pemenang akan maju ke final keesokan harinya.

Kanada kemudian bertolak ke Spanyol untuk menjalani dua pertandingan eksibisi (17-18 Agustus) di Palacio Municipal de Deportes de Granada, Granada.  Kanada akan menghadapi tuan rumah sekaligus juara bertahan FIBA World Cup Spanyol pada 17 Agustus, sebelum menghadapi rival sesama zona Amerika, Republik Dominika, keesokan harinya.

Pada fase grup FIBA World Cup 2023...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement