Selasa 11 Jul 2023 20:13 WIB

LOC FIBA World Cup 2023 Luncurkan Tiket Single Game, Ini Link Pembelian dan Harga Tiketnya

Penonton bisa memilih pertandingan yang diminati lewat tiket single game.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Konferensi pers pengumuman peluncuran tiket single game FIBA World Cup 2023 di Jakarta.
Foto: Dok LOC FIBA World Cup 2023
Konferensi pers pengumuman peluncuran tiket single game FIBA World Cup 2023 di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Pelaksana (LOC) FIBA Basketball World Cup 2023 Indonesia meluncurkan penjualan tiket FIBA World Cup 2023 untuk satu pertandingan dengan harga yang lebih terjangkau. Mereka yang ingin menyaksikan langsung pertandingan-pertandingan di Grup G dan H di Indonesia Arena bisa membeli tiket kategori single game pada Selasa (11/7/2023) mulai pukul 18.00 WIB di website resmi FIBA.

"Tiket single game ini sudah lama ditunggu-tunggu karena selama ini yang telah dijual tiket weekend pass lalu follow me team. Ini tiket per pertandingan misalnya hanya ingin menonton pembukaan Prancis lawan Kanada, bisa mendapatkannya hari ini. Di website ada layout, posisi tempat duduk dan juga harga," kata Perwakilan FIBA untuk Indonesia Cahyadi Wanda dalam konferensi pers di Indonesia Arena, Selasa (11/7/2023) sore, bersamaan dengan perkenalan Cinta LAura Kiehl sebagai local ambassador kedua FIBA Basketball World Cup 2023 Indonesia.

Baca Juga

Ia mengatakan, dalam menentukan harga tiket, LOC tidak hanya memikirkan keuntungan, melainkan mengajak sebanyak mungkin masyarakat Indonesia untuk dapat datang menyaksikan langsung aksi pebasket dunia di Indonesia Arena. 

LOC membagi tiket ini menjadi 5 bagian. Ada kategori 1 A, 1B, 2A, 2B, 3A, 3B, kategori 4 dan kategori 5. Untuk 1A dan B harganya 1.250.000-2.500.000 lokasinya di pinggir lapangan kanan kiri (1A), dan di belakang ring (1B). Lalu kategori 2A/B kemudian 3A/B kategori 4 dan 5.

"Untuk kategori 2 sangat terjangkau mulai dari Rp 500 ribu - Rp 750 ribu. Kategori 3 harganya Rp 200 ribu - Rp 500 ribu, kategori 4 125 ribu- Rp 200ribu, kategori 5 Rp 100 ribu- Rp 150 ribu. Saya rasa itu harga yang sangat terjangkau untuk kejuaraan Piala Dunia. Harus diingat bahwa ini adalah tingkatan tertinggi bola basket di dunia. Jadi dengan harga tersebut semakin banyak pecinta bola basket yang dapat datang ke Indonesia Arena. Info lengkap di website FIBA," kata Cahyadi.

Penonton bisa mengakses situs https://fiba.flywheelsites.com/indonesia-en/ atau https://fiba.loket.com/ untuk pembelian. Nantinya, tiket bisa dibayar melalui berbagai aplikasi pembayaran seperti Ovo, Dana, Shopee Pay, dan Link Aja.

"Peluncuran tiket single game ini membantah anggapan bahwa FIBA World Cup 2023 ini hanya terjangkau untuk kalangan tertentu. Sekarang masyarakat Indonesia bisa segera memesan tiket berharga murah ini agar tidak ketinggalan menyaksikan langsung aksi-aksi pebasket kelas dunia di depan mata tanpa harus keluar banyak uang untuk ke luar negeri," kata Cahyadi. 

Dalam kesempatan sama, Executive Director FIBA World Cup 2023 David Crocker memuji komitmen pemerintah Indonesia dalam membantu penyelenggaraan ajang ini dengan membangun Indonesia Arena. Ia mengatakan, dalam 45 hari ke depan Indonesia akan kedatangan tim-tim hebat dunia seperti Kanada yang punya tim bermaterikan para pemain NBA, Prancis yang sempat mengalahkan Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo, dan juara bertahan FIBA World Cup Spanyol.

"Melihat venue baru ini saya tersenyum karena ini menakjubkan. Terima kasih kepada pemerintah Indonesia yang memberikan fasilitas luar biasa ini yang akan membuat orang Indonesia bangga," kata dia.

Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih mengaku lega FIBA World Cup 2023 akan segera bisa digelar. "Walau yakin, saya sempat deg-degan selama setahun ke belakang memantau pembangunan Indonesia Arena yang awalnya masih berbentuk tanah. Ternyata kalau bangsa Indonesia mau kita bisa," ujarnya.

Menpora Dito Ariotedjo mengajak semua pihak, baik masyarakat umum maupun pecinta olahraga terutama bola basket untuk menyukseskan penyelenggaraan FIBA World Cup 2023 di Jakarta. 

"Mari kita penuhi stadion kebanggaan kita. Ajak teman, kawan, sahabat, dan kerabat-kerabat untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan kelas wahid. Ajak putra dan putri melihat pemain bola basket dunia, agar bisa menimbulkan semangat dan motivasi agar bisa menjadi atlet bola basket indonesia berprestasi. Ini kesempatan luar biasa menyaksikan bintang-bintang basket dunia, jadi jangan lewatkan untuk datang ke event ini, dan kami akan komit mendukung," kata Menpora.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement