Rabu 09 Aug 2023 08:28 WIB

Ten Hag Masih Terus Desak Manajemen MU Jual Banyak Pemain, Mengapa?

MU perlu menyeimbangkan keuangan usai menghabiskan Rp 3,3 triliun di bursa transfer.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag. Ten Hag ingin klubnya lebih banyak melepas pemain pada musim panas ini karena skuad MU mulai membengkak.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag. Ten Hag ingin klubnya lebih banyak melepas pemain pada musim panas ini karena skuad MU mulai membengkak.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag, ingin klubnya lebih banyak melepas pemain pada musim panas ini. Pasalnya skuad Man United mulai membengkak.

Klub mendatangkan beberapa jugador anyar. Tiga di antaranya, Mason Mount, Andre Onana, serta Rasmus Hojlund. Itu belum termasuk Jonny Evans yang mendapat kontrak jangka pendek.

Baca Juga

Ten Hag menginginkan lebih. Kini ia fokus memperkuat lini tengah. Sofyan Amrabat terus dikaitkan dengan kubu Old Trafford.

Ia juga berharap manajemen mencari seorang kiper pelapis. Melihat pergerakan MU di bursa transfer, lebih banyak pengeluarannya. MU perlu menyeimbangkan pembukuan setelah menghabiskan lebih dari 170 juta pounds atau Rp 3,3 triliun.

MU sudah menjual Anthony Elanga, Alex Telles, serta Zidane Iqbal. Semuanya dengan biaya yang relatif kecil. David de Gea pergi secara gratis.

"Ten Hag ingin melihat lebih banyak pemain (Man United) yang pindah untuk memangkas keuangan skuadnya," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Rabu (9/8/2023).

Lalu siapa saja yang berpotensi hengkang? Scott McTominay dan Fred sama-sama mendekat ke pintu keluar. Nama pertama dikaitkan dengan West Ham United.

Sementara Fred berpeluang menuju Fulham. Namun sampai sekarang belum ada penawaran yang cocok. Sehingga para gelandang tersebut masih tertahan di Old Trafford.

Berikutnya, Donny van de Beek. Ia gagal memberikan pengaruh apa pun dalam tiga tahun bersama the Red Devils. Man United disebut-sebut sedang berbicara dengan Real Sociead perihal Van de Beek.

Pria Belanda itu berjuang mendapatkan tempat utama di skuad MU. Bahkan kedatangan Ten Hag tak banyak membantunya. Sebelumnya, keduanya bekerja sama di Ajax Amsterdam.

Van de Beek sempat menjalani masa peminjaman di Everton. Sayangnya, Van de Beek justru mengalami cedera di Goodison Park. Kini ia kembali ke Old Trafford.

Erik Bailly juga berpotensi dilepas. Musim lalu, ia dipinjam ke Olympique Marseille. Klub-klub Arab Saudi dan Fulham tertarik memakai jasanya.

Terakhir Harry Maguire. Sang mantan kapten berpeluang merapat ke West Ham United. Jika bertahan di Iblis Merah, ia hanya akan menghuni bangku cadangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement