Rabu 09 Aug 2023 09:50 WIB

Comeback Lucu Antar Charlotte FC Jumpa Messi dan Kolega di Perempat Final Piala Liga

Dua kesalahan yang dilakukan oleh Dynamo membuat Charlotte menang 2-1.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Inter Miami Lionel Messi merayakan gol dalam pertandingan sepak bola Piala Liga melawan FC Dallas di Piala Liga di Frisco, Texas, Amerika Serikat (AS), Senin (7/8/2023) WIB.
Foto: AP Photo/LM Otero
Penyerang Inter Miami Lionel Messi merayakan gol dalam pertandingan sepak bola Piala Liga melawan FC Dallas di Piala Liga di Frisco, Texas, Amerika Serikat (AS), Senin (7/8/2023) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi akan memimpin Inter Miami CF melawan Charlotte FC di babak perempat final Piala Liga. Charlotte meraih kemenangan comeback yang lucu atas Houston Dynamo pada satu menit menjelang akhir pertandingan, Senin (7/8/2023) malam, di Shell Energy Stadium.

Dua kesalahan yang dilakukan oleh Dynamo membuat Charlotte menang 2-1 setelah tertinggal dengan selisih gol yang sangat tipis hampir sepanjang malam. Kedua kesalahan tersebut dilakukan oleh kiper Dynamo, Steve Clark.

Baca Juga

Corey Baird membuka skor untuk Dynamo 10 menit setelah pertandingan dimulai. Sebuah pergerakan yang buruk dari Clark pada menit ke-80 membuat Patrick Agyemang mencetak gol penyeimbang. Tepat setelah melanjutkan permainan dari posisi gelandang, Micael mencetak gol bunuh diri dari luar kotak penalti, membuat Clark terlihat bodoh.

Meskipun pemain bertahan asal Brasil tersebut layak untuk disalahkan, Clark tidak melakukan diving saat menerima bola, dan justru mencoba untuk meluncur. Jika wasit menyatakan pelanggaran karena rekan setimnya memberikan bola kepadanya, maka tendangan bebas itu akan terjadi dari luar kotak penalti.

Kapan pertandingan Messi berikutnya di Piala Liga?

Berkat comeback yang ajaib dan lucu, Charlotte akan mengunjungi Messi dan kawan-kawan pada Jumat (11/8/2023) di DRV PNK Stadium. Waktu kickoff akan ditentukan kemudian.

Dikutip dari Marca, Rabu (9/8/2023), Messi baru saja mencetak dua gol yang luar biasa untuk membawa timnya melewati FC Dallas dalam adu penalti setelah bermain imbang 4-4 di babak 16 besar. Penampilan luar biasa pemain usia 36 tahun itu kemungkinan akan berlanjut melawan skuad Charlotte yang harus memahami bahwa klub itu beruntung masih bertahan.

Messi diprediksi akan terus menambah jumlah golnya di MLS, yang saat ini mencapai tujuh gol dalam empat pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement