Rabu 09 Aug 2023 11:20 WIB

Legenda Ini Desak Juventus Abaikan Lukaku dan Tetap Andalkan Vlahovic, Alasannya?

Vlahovic berstatus wonderkid dan masih banyak waktu untuk berkembang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Juventus Dusan Vlahovic saat merayakan golnya.
Foto: EPA-EFE/MICHELE MARAVIGLIA
Striker Juventus Dusan Vlahovic saat merayakan golnya.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan bek Juventus, Pietro Vierchowod, memperingatkan timnya agar jangan sampai melepas Dusan Vlahovic ke Chelsea FC. Juve perlu berhati-hati sebelum membuat keputusan akhir.

Bianconeri berencana menukar Vlahovic dengan Romelu Lukaku. Si Nyonya Tua mengirim Dusan ke Inggris. Sebagai gantinya, Juve mendapatkan Lukaku plus uang tunai 40 juta euro.

Baca Juga

Negosiasi masih tersendat. The Blues meminta keringanan. Chelsea menawarkan uang tunai 25 juta euro ditambah striker asal Belgia itu.

Pietro Vierchowod bereaksi. Legenda klub tersebut menghormati Lukaku. Namun, menurut dia, Lukaku hanya unggul dari segi fisik.

"Dusan memiliki kualitas yang jauh lebih baik. Teknik yang lebih hebat. Saya pikir pemain seperti dia hanya perlu ditingkatkan dalam hal kekuatan mentalnya," ujar tokoh 64 tahun itu, dikutip dari Football Italia, Rabu (9/8/2023).

Ia berbicara apa adanya. Apalagi belakangan Lukaku sedikit mengalami penurunan performa. Itu belum terhitung potensi cedera kambuhan.

Usia mantan juru gedor Manchester United telah memasuki kepala tiga. Berbeda dengan Vlahovic. Nama terakhir berstatus wonderkid.

Umur eks Fiorentina itu baru menyentuh angka 23. Banyak waktu bagi yang bersangkutan untuk berkembang. Secara alami, pria Serbia itu cukup mematikan di kotak penalti lawan.

Vierchowod mengikuti sepak terjang yuniornya. Ia berpendapat, Vlahovic sedikit kurang tenang saat ini. Itu masih bisa dimengerti ketika striker tersebut berada di klub dengan tekanan besar.

"Jika dia menghilangkan sebagian dari kecemasan itu, dia akan menjadi striker yang sangat bagus. Dia memiliki semua yang dibutuhkan, mungkin dia hanya kehilangan sedikit rasa lapar," ujar Pietro Vierchowod.

Vlahovic berkostum Juventus sejak Januari 2022. Sampai saat ini, ia telah membela si Nyonya Tua dalam 63 pertandingan di berbagai ajang dan mencetak 23 gol.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement