Rabu 09 Aug 2023 12:48 WIB

MU Berencana Buka Pembicaraan untuk Perpanjangan Kontrak Aaron Wan-Bissaka

Wan-Bissaka akan mendapatkan kenaikan gaji sebesar Rp 1,9 miliar per pekan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester United (MU) Aaron Wan-Bissaka.
Foto: AP Photo / Paul Ellis, Pool
Bek Manchester United (MU) Aaron Wan-Bissaka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) dikabarkan bersiap untuk membuka diskusi dengan Aaron Wan-Bissaka dan perwakilannya terkait kontrak jangka panjang baru di Old Trafford. Pemain berusia 25 tahun itu tampaknya hampir pasti akan meninggalkan Iblis Merah pada Januari 2023 karena perjuangannya di paruh pertama musim 2022/2023.

Akan tetapi cedera yang dialami Diogo Dalot di Piala Dunia 2022 membuka pintu bagi Wan-Bissaka untuk membuat jejaknya. Sang bek kanan memanfaatkan kesempatan itu sebaik-baiknya dan mencatatkan 34 penampilan musim lalu, membuat Dalot tersingkir dari tim pada tahap akhir musim.

Baca Juga

Dalot baru-baru ini menandatangani kontrak jangka panjang baru, tetapi ada ketidakpastian terkait masa depan Wan-Bissaka, dengan kontraknya yang akan berakhir pada musim panas mendatang.

Wan-Bissaka saat ini difavoritkan untuk menjadi starter pada laga pembuka Liga Primer Inggris melawan Wolverhampton Wanderers. Pelatih MU, Erik ten Hag, tampaknya lebih memilih kualitas defensifnya daripada kemampuan Dalot dalam mengolah bola.

Menurut Daily Mail dikutip Sporstmole, Rabu (9/8/2023), Man United sekarang berencana untuk membuka diskusi dengan sang bek mengenai kesepakatan jangka panjang baru di Old Trafford. Laporan tersebut mengeklaim bahwa Wan-Bissaka akan mendapatkan kenaikan gaji sebesar 100.000 poundsterling atau sekira Rp 1,9 miliar per pekan.

Ten Hag menjelaskan bahwa Wan-Bissaka adalah bagian dari rencananya ke depan.

Crystal Palace telah banyak dikaitkan dengan mantan pemainnya itu, sementara West Ham United juga diyakini menunjukkan ketertarikannya, tetapi sekarang terlihat sangat tidak mungkin bahwa sang bek akan pergi pada musim panas ini.

Wan-Bissaka telah dipilih sebagai bek kanan di final Piala FA pada awal Juni 2023, sementara ia juga telah banyak terlibat untuk Iblis Merah selama pramusim.

Sang bek kini telah membela Man United dalam 160 pertandingan di semua kompetisi, mencetak dua gol dan memberikan 11 assist, sejak tiba dari Crystal Palace pada Juli 2019. Wan-Bissaka kehilangan posisinya sebagai bek kanan saat Ole Gunnar Solskjaer dipecat sebagai pelatih kepala, dengan pelatih sementara Ralf Rangnick lebih memilih Dalot di posisi tersebut.

Dalot kemudian menjadi pilihan utama di bawah asuhan Ten Hag musim lalu sebelum mengalami cedera saat mewakili Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar.

Man United telah banyak dikaitkan dengan pemain Bayer Leverkusen, Jeremie Frimpong, sebelum akhirnya menjadi jelas bahwa Dalot dan Wan-Bissaka akan bertahan di klub pada musim panas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement