Rabu 09 Aug 2023 15:50 WIB

MU Bidik Jean-Clair Todibo untuk Target Utama Gantikan Harry Maguire

Namun Todibo bukan satu-satunya bek tengah yang dipantau Man United.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bek Nice Jean-Clair Todibo yang diminati Manchester United.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Bek Nice Jean-Clair Todibo yang diminati Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) dilaporkan telah mengidentifikasi bek tengah Nice, Jean-Clair Todibo, sebagai 'target prioritas', jika Harry Maguire meninggalkan Old Trafford sebelum akhir bursa transfer. Masa depan Maguire masih menjadi bahan spekulasi, dengan West Ham United disebut-sebut sedang berusaha keras untuk membawa pemain internasional Inggris itu ke London Stadium.

The Hammers diperkirakan telah gagal dengan dua tawaran terpisah sebesar 20 juta poundsterling atau sekira Rp 387 miliar dan 30 juta poundsterling atau sekira Rp 581 miliar untuk mantan pemain muda Sheffield United itu, dengan tawaran kedua diyakini sebagai bagian dari kepindahan Scott McTominay.

Baca Juga

Tim asuhan David Moyes dikatakan telah menawarkan 60 juta poundsterling atau sekira Rp 1,16 triliun untuk mendatangkan Maguire dan McTominay, tapi Man United diyakini akan bertahan dengan tawaran yang lebih tinggi.

Pelatih MU Erik ten Hag telah mengatakan, dalam lebih dari satu kesempatan di musim panas ini bahwa ia berencana untuk mempertahankan Maguire. Namun, pemain berusia 30 tahun tersebut merupakan bek tengah pilihan keempat di Old Trafford dan hanya sedikit kemungkinan ia akan mendapatkan kesempatan bermain secara reguler pada musim baru.

Seperti dikutip Sportsmole, Rabu (9/8/2023), Maguire hanya menjadi starter dalam delapan pertandingan Liga Primer Inggris musim lalu dan berada di belakang Lisandro Martinez, Raphael Varane, dan Victor Lindelof dalam urutan untuk mendapatkan tempat di lini tengah.

Pemain internasional Inggris itu dikatakan terbuka untuk pindah ke West Ham yang akan bermain di Liga Europa pada musim mendatang karena kesuksesan di Liga Eropa 2022/2023.

Todibo baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahannya ke Iblis Merah. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, pemain berusia 23 tahun itu adalah target transfer utama klub.

Romano mengeklaim bahwa mantan pemain internasional Prancis U-20 bukan satu-satunya bek tengah yang dipantau oleh Man United, tapi saat ini ia menjadi 'target prioritas' klub asal Inggris tersebut untuk menggantikan Maguire.

Diduga telah terjadi kontak antara juara Liga Inggris 20 kali dan perwakilan Todibo untuk mendiskusikan potensi kepindahan ke Manchester.

Sang bek memulai karier profesionalnya di Toulouse sebelum pindah ke Barcelona pada 2019, tetapi ia hanya tampil dalam lima kesempatan untuk klub tersebut selama periode yang mengecewakan.

Todibo menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman dengan Schalke 04, Benfica, dan Nice selama berada di Camp Nou sebelum menyelesaikan kepindahan permanen ke klub terakhir pada musim panas 2021.

Pemain asal Prancis itu telah tampil dalam 103 kesempatan untuk timnya saat ini, mencetak dua gol, termasuk 46 pertandingan di semua kompetisi selama musim 2022/2023.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement