Rabu 09 Aug 2023 18:33 WIB

Kiper Utama Arsenal Langsung Tabuh Genderang Perang kepada Penjaga Gawang Baru

Kiper baru Arsenal bukan sosok sembarang di Liga Primer Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper utama Arsenal Aaron Ramsdale siap meladeni kedatangan penjaga gawang baru timnya, David Raya.
Foto: AP Photo/Ian Walton
Kiper utama Arsenal Aaron Ramsdale siap meladeni kedatangan penjaga gawang baru timnya, David Raya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal diklaim segera menyelesaikan kepidahan David Raya dari Brentford. Kabarnya, The Gunners telah mencapai kesepakatan dengan Brentford soal biaya transfer penjaga gawang asal Spanyol tersebut, yang mencapai 30 juta poundsterling. Kesepakatan ini akan diikuti dengan tes medis yang bakal dilakoni oleh kiper berusia 27 tahun tersebut. 

Kehadiran Raya ini diharapkan bisa memberikan persaingan kepada kiper asal Inggris, Aaron Ramsdale, dalam memperebutkan tempat utama di bawah mistar gawang The Gunners. Sejak direkrut dari Sheffield United pada 2021, Ramsdale memang terus menjadi penjaga gawang utama The Gunners setelah Matt Turner. 

Baca Juga

Pada awal kehadirannya di The Gunners, Penjaga gawang berusia 25 tahun itu bahkan mampu mengeser kiper veteran asal Jerman, Bernd Leno. Potensi kehadiran Raya dinilai bakal memberikan ancaman dan tantangan tersendiri buat Ramsdale. 

Namun, pengoleksi tiga caps buat Timnas Inggris itu justru merasa antusias dan tidak sabar untuk bisa bersaing dengan Raya dalam perebutan posisi penjaga gawang utama The Gunners. 

''Hadirkan (persaingan itu). Tidak ada yang mudah di sepak bola. Di sisi lain, Anda harus bisa bergerak dan terus beradaptasi. Saya sudah melakukannya pada orang lain saat hadir di sebuah tim. Jadi, saya selalu berpikir, hal itu juga bisa terjadi pada saya,'' ujar Ramsdale kepada ITV seperti dilansir Sky Sports, Rabu (9/8/2023). 

Ramsdale pun mengakui, persaingan antara penjaga gawang memang tidak bisa dihindari dalam sebuah tim. Persangan yang sehat antar penjaga gawang akan memaksa kiper tersebut untuk bisa terus mengeluarkan kemampuan terbaiknya. 

Kondisi ini, ujar Ramsdale, tentu akan disambut baik oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Tidak hanya itu, Ramsdale pun menilai, siapapun kiper yang akan dipilih sebagai penjaga gawang utama Arsenal pada musim ini akan mampu menjawab ekpektasi tim. Selain itu, kiper utama The Gunners pada musim ini tersebut juga akan mendahului kepentingan tim. 

''Saya yakin, siapapun, saya, Matt (Turner), ataupun penjaga gawang baru yang datang, kekecewaan individu berangsung menghilang. Siapapun akan berusaha untuk menempatkan kepentingan tim sebagai yang utama,'' ujar Ramsdale

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement