Rabu 09 Aug 2023 18:03 WIB

Postecoglou Kecewa Spurs Gagal Atasi Perlawanan Barcelona

Tottenham bermain baik sampai menit ke-75 atau saat unggul 2-1 atas Barca.

Pelatih Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou.
Foto: EPA-EFE/ROBERT PERRY
Pelatih Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou kecewa dengan kegagalan timnya meraih kemenangan dalam laga melawan Barcelona, Spurs kalah dengan skor 2-4 dari Barcelona pada ajang Joan Gamper Trophy di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu (9/8/2023) WIB.

Menurut Postecoglou, Tottenham bermain baik sampai menit ke-75 atau saat itu timnya unggul 2-1 melalui dua gol dari Oliver Skipp (24’, 36’) yang dibalas satu gol El Barca yang dicetak Robert Lewandowski (3’).

Baca Juga

“Kami hanya kecewa tidak mendapatkan kemenangan pada akhirnya karena upaya pemain selama 70, 75 menit itu hebat,” ujar Postecoglou, dilansir dari laman resmi klub, Rabu. “Babak pertama bagus, sangat bagus. Barca membuat kami melompat dengan gol pertama itu, tetapi para pemain bereaksi dengan sangat baik, sepak bola kami bagus, kami menekan dengan sangat agresif, dan Anda dapat melihat mereka merasa tidak nyaman dengan itu.”

Di babak kedua, Blaugrana membuat tiga gol yang dicetak oleh Ferran Torres (81’), Ansu Fati (90’), dan Abdessamad Ezzalzouli (90+3’) sehingga membuat skor berubah menjadi 2-4.

Pelatih asal Australia itu mengatakan, setelah bermain baik sampai menit ke-75, timnya kehabisan tenaga.

“Saya sangat senang, tetapi kami sedikit kehabisan tenaga di babak kedua. Agar adil kepada para pemain, mereka memberikan segalanya, Anda dapat melihat bahwa beberapa pemain bahkan tidak bisa berlari pada akhirnya,” kata Postecoglou. “Itu masih merupakan latihan yang bermanfaat bagi kami, hanya kecewa kami tidak mendapatkan kemenangan pada akhirnya karena upaya para pemain selama 70, 75 menit sangat bagus."

Meski kecewa tidak memetik kemenangan, pelatih 57 tahun itu secara keseluruhan senang karena para pemainnya mendapatkan menit bermain.

Melawan Barcelona adalah laga pramusim terakhir Spurs sebelum membuka musim baru 2023/2024 ketika tandang melawan Brentford dalam ajang Liga Primer Inggris pada Ahad (13/8/2023) pukul 20.00 WIB di Gtech Community Stadium. “Masih ada area yang perlu kami tingkatkan, tetapi niat untuk mencoba dan memainkan sepak bola (tujuan) kami ada di sana,” tegas Postecoglou.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement