Rabu 09 Aug 2023 23:41 WIB

Xavi Tegaskan Masih Banyak Posisi yang Perlu Diperkuat di Skuad Barcelona

Menurut Xavi pendaftaran pemain merupakan sesuatu yang mendesak.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez memberikan arahan kepada para pemainnya.
Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez memberikan arahan kepada para pemainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyampaikan kepada klub bahwa masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dikerjakan di tiga pekan tersisa jendela transfer musim panas. Pendaftaran pemain salah satu pekerjaan rumah yang harus dikerjakan.

Menurut Xavi pendaftaran pemain merupakan sesuatu yang mendesak. Meski demikian pejabat klub telah menenangkan Xavi tentang pendaftaran pemain sebelum liga dimulai.

Baca Juga

“Dewan memberi saya ketenangan pikiran dalam hal pendaftaran,” katanya kepada Sport dilansir dari football espana, Rabu (9/8/2023).

Barcelona masih sibuk di sisa bursa transfer musim panas. Mereka mencari pemain baru untuk memperkuat posisi tertentu seperti gelandang dan bek sayap. Namun mereka juga tengah berupaya menjual pemain guna mengumpulkan dana.

Xavi memastikan Barcelona memiliki uang yang tersisa dari kesepakatan dan penjualan pemain sebelumnya. Maka dari itu klub masih mempunyai kemampuan untuk mengejar lebih banyak pemain baru.

“Kami harus memperkuat diri dengan baik. Departemen olahraga dan presiden mengetahuinya. Kami akan melihat apa yang fair play memungkinkan kami," katanya.

Ada tiga posisi yang menjadi prioritas Barcelona untuk diperkuat sebelum musim baru bergulie antara lain bek kanan, gelandang dan penyerang. Xavi belum puas meskipun Fermin Lopez dan Lamine Yamal penampilannya meyakinkan di pramusim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement