Kamis 10 Aug 2023 08:20 WIB

Milan Siap Arungi Musim Baru Bulan Ini, Pioli Pasang Target Tinggi

Milan memiliki lini tengah dengan tampilan baru.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan Milan sedang bekerja keras menjadi yang terbaik menjelang Serie A musim 2023/2024. Pioli berharap Rossoneri memulai musim baru dengan kemenangan.

Pioli juga mengungkapkan harapannya kepada pemain baru agar cepat cocok bersama rekan-rekannya. Namun yang penting mereka mampu memberikan kualitasnya untuk kemenangan Milan.

Baca Juga

"Kami tidak akan menyangkalnya, kami ingin menang di hari pertama kejuaraan," ujar Pioli dilansir dari football Italia, Kamis (10/8/2023).

Kedatangan Ruben Loftus-Cheek, Tijjani Reijnders, dan Yunus Musah membuat Milan memiliki lini tengah dengan tampilan baru. Pioli percaya bahwa masing-masing dari mereka akan membawa kualitas yang berbeda untuk tim. Pasalnya mereka adalah pemain muda dan berpengalaman.

Meski demikian Pioli mengakui membutuhkan waktu agar mereka bisa beradaptasi dan berkontribusi kepada tim. Pioli memperkirakan di awal musim laga tidak akan berjalan dengan mudah termasuk pemain baru. Kendati demikian Pioli yakin lini tengah Milan akan lebih kuat.

“Kami bisa bermain dengan beberapa cara, Chukwueze masuk dan bisa bermain satu lawan satu di luar, Pulisic bisa menjadi playmaker, Okafor juga bisa menjadi penyerang tengah dan penyerang kedua. Saya memiliki pemain yang fleksibel. Saya selalu meminta pemain yang cerdas, tahun ini saya memilikinya dan kami bisa melakukannya dengan baik," ujarnya.

Milan bermain imbang 1-1 melawan Monza dalam laga persahabatan. Ia mengeklaim Milan bermain bagus di area penyerangan dan solid. Menurutnya Milan sejatinya bisa mencetak gol lebih banyak lagi di laga persahabatan. Menurut Pioli pertandingan berikutnya akan membantu Milan menjadi lebih baik sebelum awal musim dimulai.

“Kami sudah kompetitif lagi selama tiga tahun. Ada beberapa tim yang bisa menantang. Untuk tetap kompetitif, kami harus meningkatkan level kami," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement