Kamis 10 Aug 2023 15:41 WIB

Jorge Lorenzo Terpukau Lihat Aksi Espargaro Salip Bagnaia Saat Hujan di Silverstone

Jorge Lorenzo memberikan detail yang intens pada momen-momen penting dalam balapan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Peraih tiga gelar juara dunia MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo.
Foto: Surya Dinata/RepublikaTV
Peraih tiga gelar juara dunia MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para penggemar MotoGP di Spanyol disuguhi komentar yang memukau dari Jorge Lorenzo pada balapan terakhir GP Inggris akhir pekan lalu. Aleix Espargaro dari tim Aprilia melesat melewati Francesco Bagnaia dari tim Ducati di tengah hujan di Silverstone dengan hanya beberapa tikungan tersisa. Padahal Espargaro start dari posisi ke-12.

Lorenzo, pemenang tiga kali GP Inggris dan tiga kali juara dunia kelas utama MotoGP, membuat para penggemar senang dengan detailnya yang intens pada momen-momen penting dalam balapan.

Baca Juga

"Ini menarik, ini menarik, ia tahu bahwa sekaranglah saatnya," teriak Lorenzo saat Espargaro meluncurkan aksinya seperti laporan DAZN dikutip Crash, Kamis (10/8/2023). "Oh, daya tarik yang luar biasa dari Aprilia!"

Di Copse, Lorenzo berkata, "Hati-hati, jangan sampai hilang sekarang! Gas, gas!"

Di Tikungan Kapel dengan Espargaro memimpin, Lorenzo berkata, "Traksi yang bagus, traksi yang bagus. Buka gas, gas, angkat motornya. Mari kita lihat Ducati itu sekarang menginjak rem!"

Di Stowe, Lorenzo berkata, "Oke, kuncilah, kuncilah! Tenang, dongkrak ke atas. Bagus, bagus. Kunci, kunci. Sudah selesai, sudah selesai. Wow. Dia harus melakukannya dan dia telah melakukannya."

Kemenangan Espargaro merupakan kemenangan kedua bagi dirinya dan tim Aprilia di MotoGP, setelah kemenangan di Argentina tahun lalu. Di usia 34 tahun, Espargaro adalah pembalap tertua di grid.

Espargaro adalah penantang gelar yang sesungguhnya bagi Bagnaia hingga putaran terakhir tahun 2022. Meskipun tidak akan memenangkan kejuaraan MotoGP tahun ini, Espargaro telah membantu Aprilia memantapkan diri di antara pabrikan yang paling dekat dengan tim Ducati yang dominan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement