Kamis 10 Aug 2023 20:02 WIB

Rekan Sehati Varane Ini Ada di Urutan Teratas Daftar Kandidat Pengganti Maguire di United

Maguire sendiri sudah dipinang oleh West Ham United.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
  Calon pengganti Harry Maguire di MU asal Bayern Benjamin Pavard.
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Calon pengganti Harry Maguire di MU asal Bayern Benjamin Pavard.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dilaporkan sudah mencapai kata sepakat dengan West Ham United untuk kepindahan Harry Maguire dengan nilai transfer mencapai 30 juta poundsterling. Dengan potensi kepergian Maguire, manajemen United langsung bersiap untuk berburu pemain bertahan anyar di sisa waktu bursa transfer musim panas tahun ini. 

Setidaknya ada tiga nama pemain bertahan yang telah masuk radar Setan Merah. Selain bek Bayern Muenchen, Benjamin Pavard, ada pula nama pemain bertahan Nice, Jean Clear Todibo, dan bek Bayer Leverkusen, Edmond Tapsoba. Namun, dari tiga nama tersebut, Pavard disebut menjadi menjadi incaran utama United. 

Baca Juga

''United telah mengidentifikasi Pavard sebagai pengganti ideal dari Maguire. Kemampuan Pavard untuk ditempatkan sebagai bek kanan juga menjadi salah satu pertimbangan pelatih United, Erik ten Hag, dalam meningkatkan kedalaman skuad di lini belakang United,'' tulis laporan Daily Mail, Kamis (10/8/2023). 

Pavard diketahui berposisi sebagai bek kanan saat mulai mendapatkan sorotan kala memperkuat Stuttgart. Pemain berusia 27 tahun itu juga diplot sebagai bek kanan saat mengantarkan Prancis merengkuh gelar juara Piala Dunia 2018. Namun, Pavard mulai dipercaya tampil sebagai bek tengah kala membela Bayern Muenchen. 

Mantan pemain bertahan Lille itu pun mampu melakoni peran baru tersebut dengan baik. Alhasil, tidak hanya dikenal mampu tampil sebagai bek kanan, Pavard juga memiliki kemampuan mumpuni untuk ditempatkan sebagai bek tengah. 

Fleksibilitas posisi bermain ini menjadi salah satu keunggulan Pavard. Peluang United untuk bisa mendatangkan Pavard terbilang cukup besar. Situasi kontrak Pavard bersama Muenchen sedikit memberikan keuntungan buat Setan Merah. 

Masih memiliki sisa satu tahun kontrak bersama Muenchen, pemilik 49 caps buat Timnas Prancis itu dilaporkan enggan memperpanjang kontrak bersama Muenchen. Manajemen Muenchen memiliki opsi melepas Pavard pada jendela transfer musim panas ini, ketimbang kehilangannya dengan status free transfer pada awal musim ini. 

Berdasarkan lansiran Sky Germany, Muenchen siap melepas Pavard dengan biaya transfer berkisar sekitar 30 hingga 35 juta euro. Tidak hanya itu, Pavard juga dilaporkan tertarik untuk merumput di Liga Primer Inggris setelah tujuh musim berkiprah di Bundesliga. 

Berbagai keuntungan ini sepertinya tidak mau dilepaskan Setan Merah. Manajemen United bahkan diklaim sudah mulai membuka komunikasi dengan Muenchen soal kemungkinan kepindahan Pavard. 

''Saat ini, United menjadi salah satu tim favorit untuk bisa mendapatkan Pavard. Pemain tersebut tertarik bergabung ke United. Pembicaraan antar berbagai pihak terus berlanjut,'' tulis jurnalis Sky Germany, Florian Plettenberg, dalam unggahan di media sosialnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement