Kamis 10 Aug 2023 20:17 WIB

Tahu Karakter Daniel Levy, Guardiola Terkejut Kesepakatan Transfer Kane ke Munchen

Daniel Levy sosok yang paling ngotot mempertahankan Kane di Tottenham.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola berbicara tentang proses transfer Harry Kane dari Tottenham Hotspur ke Bayern Muenchen. Terlebih kedua belah klub sudah menyetujui kesepakatan kepindahan sang pemain.

"Saya tidak tahu apakah Daniel Levy telah mengizinkannya pergi atau apakah dia bertahan," kata Guardiola menjelaskan kepada Sky Sports News, dilansir dari HITC, Kamis (10/8/2023).

Baca Juga

Beberapa tahun lalu, Manchester City berusaha keras untuk mendapatkan tanda tangan Harry Kane. Namun, mereka gagal lantaran banderol yang dipasang Daniel Levy teramat tinggi.

Kini dengan 12 bulan tersisa di kontrak Kane, Muenchen telah berhasil membawa Levy bernegosiasi, dan sekarang menyetujui kesepakatan untuk pemain berusia 30 tahun.

Guardiola yang tahu betul bagaimana berbisnis dengan Levy merasa kaget dengan pencapaian Munchen mendapatkan Kane.

"Dia adalah striker yang luar biasa. Dia telah menunjukkannya selama bertahun-tahun. Hanya Alan Shearer yang berada di depannya sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris sepanjang masa," kata Guardiola.

"Tapi saya tidak tahu apakah, pada akhirnya, Daniel Levy mengizinkannya pergi atau apakah dia tetap di sana? Saya tidak tahu," sambung entrenador asal Spanyol.

Guardiola dan City telah mendapatkan alternatif Harry Kane dalam diri Erling Haaland. Penyerang asal Norwegia itu pun menuai hasil manis setelah mempersembahkan treble winners bagi the Citizens untuk musim 2022/2023.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement