Kamis 10 Aug 2023 20:56 WIB

PSG tak Sudi Pasang Harga Murah untuk Deep Playing Playmaker Terbaik Italia Ini

Kebijakan PSG saat ini adalah melepas pemain-pemain lama.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Marco Verratti (Kanan) dari Italia beraksi melawan Harry Maguire dari Inggris. Verratti akan dilepas PSG.
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Marco Verratti (Kanan) dari Italia beraksi melawan Harry Maguire dari Inggris. Verratti akan dilepas PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Gelandang tim nasional Italia (timnss) Marco Verratti menjadi satu dari lima pemain yang dikabarkan siap dilepas Paris Saint Germain (PSG). Kendati begitu, manajemen Les Parissiens tetap memasang banderol transfer cukup tinggi buat gelandang asal Italia tersebut.

Berdasarkan lansiran RMC Sports, pelatih PSG Luis Enrique dan Direktur Olahraga PSG Luis Campos telah melakukan pertemuan dengan Neymar dan Verratti. Dalam pertemuan tersebut, Enrique dan Campos mengungkapkan rencana PSG, yang siap melepas dua pemain tersebut pada jendela transfer musim panas tahun ini. 

Baca Juga

Situasi serupa juga dialami oleh Hugo Ekitike, Juan Bernat, dan Renato Sanches. Keputusan manajemen PSG untuk melepas para pemain ini merupakan tindak lanjut dari rencana besar Enrique, yang tengah melakukan perombakan besar-besaran di skuad PSG. 

Enrique diketahui bakal melakoni musim debutnya sebagai pelatih PSG pada musim ini. Kendati begitu, manajemen PSG berharap bisa mendapatkan keuntungan finansial yang cukup besar dari kepergian pemain-pemain tersebut, terutama Verratti. Manajemen PSG kabarnya tidak akan meladeni negosiasi kepergian gelandang berusia 30 tahun itu dengan nilai transfer yang rendah. 

''Kendati muncul laporan soal rencana PSG, Marco Verratti kemungkinan besar akan tetap bertahan di Les Parissiens kecuali ada klub yang bersedia menggelontorkan dana transfer berkisar 75 hingga 80 juta poundsterling,'' tulis laporan CBS Sports seperti dilansir PSG Report, Kamis (10/8/2023). 

Memiliki gaya permainan yang unik, Verratti masih menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Pemain yang dikenal dengan perannya sebagai deep playing playmaker tersebut sempat dilaporkan menarik minat Juventus dan Inter Milan. 

Tidak hanya itu, minat terhadap Verratti juga datang dari klub-klub asal Arab Saudi. Tidak tanggung-tanggung, dua klub kontestan Liga Arab Saudi, Al Hilal dan Al Ahli dilaporkan bersaing ketat untuk bisa memboyong pemain yang mengantarkan Italia merengkuh titel Piala Eropa 2020 tersebut. 

Verratti diharapkan bisa menambah panjang daftar pemain bintang sepak bola Eropa yang hijrah ke Arab Saudi. Direkrut dari Pescara pada 2012 dengan banderol transfer dikabarkan mencapai 12 juta euro, Verratti menjadi salah satu pemain bintang yang didatangkan pada era awal kehadiran investasi asal Qatar di PSG. 

Verratti pun menjadi salah satu pemain yang paling lama bertahan di PSG. Selama 11 musim terakhir memperkuat klub asal Ibu Kota Prancis tersebut, Verratti telah tampil di 416 laga dan mencetak 11 gol dan 72 assist di semua ajang. 

Meski mampu membawa PSG berjaya di kompetisi domestik dengan sembilan titel Ligue 1, Verratti belum belum berhasil mengantarkan PSG merengkuh titel Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement