Jumat 11 Aug 2023 08:52 WIB

Real Madrid Jadikan Yassine Bounou Target Nomor 1 untuk Isi Tempat Courtois

Bounou dinilai paling cocok oleh pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Sevilla dan timnas Maroko, Yassine Bounou, yang diminati Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Kiper Sevilla dan timnas Maroko, Yassine Bounou, yang diminati Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pekerjaan rumah Real Madrid bertambah jelang bergulirnya musim baru. Madrid butuh pengganti Thibaut Courtois.

Courtois mengalami cedera. Manajemen El Real tak bisa berdiam diri. Beberapa nama masuk radar Los Blancos.

Baca Juga

Penjaga gawang Yassine Bounou berada di garis terdepan. Andalan tim nasional Maroko itu masih berkostum Sevilla. Jelas, wakil Andalusia akan berusaha keras mempertahankan aset berharganya.

"Madrid juga memantau David de Gea dan kiper Chelsea, Kepa (Arrizabalaga). Tetapi Bounou dinilai paling cocok oleh pelatih Madrid Carlo Ancelotti," demikian pernyataan seorang sumber kepada ESPN, Jumat (11/8/2023).

Petaka menimpa Courtois. Ia mengalami cedera ACL saat latihan. Dalam beberapa hari mendatang, ia akan naik meja operasi.

Eks the Blues diprediksi absen lama. Sekitar enam hingga tujuh bulan. El Real kelimpungan.

Kompetisi musim 2023/2024 belum juga dimulai. Tidak banyak yang memiliki kemampuan seperti Courtois. Bounou mendapat tantangan berkelas jika akhirnya menuju Santiago Bernabeu.

Nama terakhir bergabung dengan Sevilla sejak 2019. Hingga kini, ia telah memperkuat Los Nervionenses dalam 140 laga di berbagai ajang. Ia menjelma menjadi salah satu kiper terbaik La Liga Spanyol.

Kubu Andalusia menyadari reputasi tinggi penjaga gawangnya. Itu membuat Bounou tidak bisa pergi dengan mudah. Bayern Muenchen gagal membawa sosok 32 tahun itu ke Allianz Arena.

Presiden Sevilla, Jose Castro, sudah berbicara dengan petinggi Real Madrid, Florentina Perez. Perbincangan mengenai aspek bisnis. Los Nervionenses bersedia memulai negosiasi, jika El Real menyiapkan 30 juta euro atau sekitar Rp 502 miliar.

"Madrid mencoba menurunkan tuntutan Sevilla, tetapi memiliki alternatif lain, termasuk De Gea dan Kepa, jika kepindahan Bounou gagal terjadi," tambah laporan dari ESPN.

Los Blancos bertemu tuan rumah Athletic Bilbao pada journada perdana La Liga musim 2023/2024. Duel tersebut berlangsung di Stadion San Memes, Ahad (13/8/2023) dini hari WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement