Sabtu 12 Aug 2023 09:21 WIB

Tunda-Tunda Sofyan Amrabat, MU Bisa Gigit Jari

MU harus hati-hati dengan pendekatan Juventus kepada Amrabat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Sofyan Amrabat dari Maroko mengontrol bola selama pertandingan sepak bola grup F Piala Dunia antara Belgia dan Maroko, di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Ahad, 27 November 2022.
Foto: AP/Christophe Ena
Sofyan Amrabat dari Maroko mengontrol bola selama pertandingan sepak bola grup F Piala Dunia antara Belgia dan Maroko, di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Ahad, 27 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) bisa gigit jari untuk mendapatkan gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat jika tidak segera membelinya. MU masih menunda pembelian meskipun MU dan Amrabat dilaporkan sudah mencapai kesepakatan.

Pemain asal Maroko tersebut masih menunggu kejelasan tentang masa depannya. Di saat bersamaan Juventus yang juga tertarik dilaporkan meningkatkan upaya mereka membawa Amrabat ke Turin. Bianconeri bisa mengajukan paket pertukaran pemain untuk memikat Fiorentina di meja perundingan.

Baca Juga

Jika usaha Juventus berhasil maka MU akan gigit jari. MU diharapkan agar terus maju setelah berhasil mengikat striker asal Denmark dari Atalanta, Rasmus Hojlund.

Bianconeri mengalihkan perhatian ke Amrabat setelah setuju untuk menjual Denis Zakaria ke AS Monaco, dilansir dari express, Jumat (11/8/2023). Keluarnya Zakaria akan membuka jalan bagi gelandang lain untuk menggantikannya di Turin.

Direktur olahraga Juventus Cristiano Giuntoli ingin posisi gelandang itu diisi oleh Amrabat. Fiorentina dilaporkan menuntut biaya 26 juta Poundsterling. Tetapi Juventus percaya tawaran kesepakatan pertukaran dapat menguntungkan mereka.

Jika itu terbukti maka MU bisa menyesal karena keputusan mereka sendiri untuk tidak segera mendatangkan ke Amrabat. Atletico Madrid juga menjadi ancaman MU. Apalagi sang pemain dianggap tertarik untuk bekerja sama dengan Diego Simeone.

Setan Merah telah menyelesaikan kesepakatan menjual Fred ke Fenerbahce. Sebuah Laporan mengatakan bahwa kedua klub telah menyetujui biaya 13 juta Poundsterling untuk pemain Brasil itu yang akan membuat MU mengejar gelandang lain.

Scott McTominay juga bisa meninggalkan Old Trafford musim panas ini, meskipun West Ham belum kembali dengan tawaran yang lebih baik setelah mengetahui harga yang diminta MU sebesar 45 juta Poundsterling. Sejauh ini Ten Hag sudah memiliki tiga rekrutan musim panas ini. MU harus segera memastikan status Amrabat karena bersiap untuk pertandingan pertama Liga Premier melawan Wolves

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement