Sabtu 12 Aug 2023 16:12 WIB

Arsenal Vs Nottingham Forest, Arteta Kenang Momen The Gunners Tumbang di Markas Forest

Arsenal perlu menjaga fokus maksimal sejak menit pertama.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Beberapa jam lagi, Arsenal memulai petualangan di Liga Primer Inggris musim ini. The Gunners menjamu Nottingham Forest di Stadion Emirates, London, Sabtu (12/8/2023) pukul 18.30 WIB.

Jelas, pasukan London Utara diunggulkan menjadi pemenang. Skuad Gudang Peluru berisikan amunisi mumpuni. Jauh lebih mentereng dibandingkan kubu tamu.

Baca Juga

Ditambah lagi, Arsenal mentas di rumah sendiri. Puluhan ribu penggemar berada di belakang anak asuh Mikel Arteta. Meski demikian, pantang bagi the Gunners untuk menganggap enteng lawan. Arteta mengacu pada fakta pertemuan terakhir kedua tim. Saat itu Forest menang 1-0 di City Ground. The Garibaldi tampil efektif hingga menumbangkan sang raksasa.

"Mereka melakukannya dengan cara yang sangat cerdas. Mereka pantas mendapatkan poin pada hari itu," kata juru taktik berkebangsaan Spanyol ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Oleh karenanya, Arsenal perlu menjaga fokus maksimal sejak menit pertama. Jika sampai lengah, itu bisa berakibat fatal. Selebihnya, Arteta melihat pasukannya dalam semangat tinggi. Itu hal normal. Mereka akan memulai sesuatu yang baru.

"Kami bersemangat untuk memainkan pertandingan pertama kami di kandang," ujar mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City ini.

Arsenal memiliki modal mentereng jelang partai ini. Beberapa hari lalu, the Gunners mendapatkan trofi Community Shield 2023. Bukan gelar yang sangat bergengsi, tapi cukup penting untuk menambah kepercayaan diri. 

Apalagi tim yang dikalahkan adalah Manchester City. Musim lalu, City meraih treble yakni gelar Liga Primer, Piala FA, serta mahkota Liga Champions.

Khusus di Liga Primer, the Citizens sempat membuat penggemar Arsenal gigit jari. Pada pekan-pekan terakhir, pasukan Guardiola menyalip anak asuh Arteta di puncak klasemen. Kemenangan di Community Shiel memberi pesan, Bukayo Saka dan rekan-rekan bisa bersaing melawan tim terbaik di Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement