Sabtu 12 Aug 2023 18:25 WIB

Gelar BUMN Logistics Cluster Basketball Cup 2023, Pos Indonesia Sertakan Gim NBA2K

Turnamen basket ini rutin digelar setiap tahunnya.

Para peserta BUMN Logistics Cluster Basketball Cup 2023.
Foto: Dok. Bumn
Para peserta BUMN Logistics Cluster Basketball Cup 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Nasional (HAORNAS) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-277 Pos Indonesia mengumumkan penyelenggaraan BUMN Logistics Cluster Basketball Cup 2023. Kali ini hadir dengan kejutan istimewa berupa kompetisi NBA2K.

Merayakan semangat kebangsaan dan dedikasi dalam industri logistik, turnamen bola basket tahunan ini akan menjadi wadah bagi para pekerja dan pengurus BUMN di bidang logistik untuk bersaing secara sehat dan mempererat kerja sama antar perusahaan. Namun, yang membuat tahun ini berbeda adalah adanya kompetisi NBA2K yang menambah semarak acara.

Baca Juga

Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi mengungkapkan, melalui BUMN Logistics Cluster Basketball Cup 2023, pihaknya ingin mengapresiasi peran penting BUMN di sektor logistik. "Ini juga sekaligus memperingati tonggak sejarah Pos Indonesia yang telah melayani masyarakat Indonesia selama 277 tahun. Kami berharap turnamen ini tidak hanya membangkitkan semangat kompetisi, tetapi juga memperkuat kerjasama di antara perusahaan BUMN," kata dia, demikian dilansir pada Sabtu (12/8/2023). 

Selain turnamen bola basket, pada BUMN Logistics Cluster Basketball Cup 2023 kali ini juga akan diadakan kompetisi NBA2K, sebuah permainan video simulasi bola basket yang sangat populer di seluruh dunia. Ini akan memberikan peluang kepada para peserta untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam dunia permainan video sekaligus meramaikan acara dengan semangat yang lebih dinamis.

Turnamen BUMN Logistics Cluster Basketball Cup 2023 akan diadakan pada tanggal 11-13 Agustus 2023, di Universitas Logistik dan Bisnis Internasional, Bandung. Acara ini akan melibatkan tim-tim dari delapan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang logistik diantaranya Pos Indonesia, Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, ASDP, Damri, KAI, Pelni dan Inka. 

Perusahaan-perusahaan tersebut termasuk juga turut berpartisipasi dalam ajang kompetisi yang sama yang diadakan tahun lalu. Rangkaian turnamen ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti food truck serta exhibition match antara All Star BUMN Logicstics Putri dan Tim Basket Mahasiswa ULBI. Acara ini terbuka untuk umum, sehingga Masyarakat luas juga bisa turut meramaikan kegiatan ini. 

Terkait gim, Pos Indonesia memang telah lama menaruh perhatian dengan menghadirkan Point Arena, yakni tempat berkumpulnya para "gamers" atau komunitas penggemar gim di Jakarta setelah sebelumnya sukses mengembangkannya di Bandung, Jawa Barat.

Point Arena di Jakarta yang berlokasi di Kantor Pos Mampang Jakarta Selatan tersebut, diresmikan oleh Faizal R. Djoemadi pada 11 Maret 2023 lalu.

"Ini adalah tempat kedua setelah di Bandung (diremikan Oktober 2022), namun kita tidak berhenti di sini dan kita akan kembangkan terus tempat-tempat seperti ini di kota lain," kata Faizal, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement