Sabtu 12 Aug 2023 19:14 WIB

Arteta Ingin David Raya Jadi Pesaing Aaron Ramsdale

David Raya akan membuat persaingan di posisi kiper Arsenal semakin kompetitif.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang David Raya dari Brentford
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton EDITORIAL USE ONLY.
Penjaga gawang David Raya dari Brentford

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON ‐- Aaron Ramsdele tampaknya akan segera mendapatkan pesaing dengan kian dekatnya David Raya dari Brentford merapat ke Arsenal. Kedatangan Raya akan membuat persaingan di posisi penjaga gawang Arsenal semakin kompetitif.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menjelaskan alasan mendatangkan Raya. Ia mengaku sengaja didatangkan untuk memberikan tantangan dan persaingan kepada Ramsdale. Pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan langkah tersebut sebagai cara menemukan skuad terbaik.

Baca Juga

"Saya ingin skuad terbaik dengan keseimbangan terbaik. Anda tidak dapat mengisolasi penjaga gawang dan memperlakukan mereka secara berbeda dengan bek sayap atau bek tengah yang bersaing satu sama lain" ujarnya dilansir dari tribalfootball, Sabtu (12/8/2023).

Ia menegaskan sebagai pelatih harus menyemangati semua pemain di berbagai posisi. Sikap tersebut supaya semua orang merasa penting dan dibutuhkan. Sepak bola, katanya merupakan olahraga kolektif.

Namun, Arteta menyadari pasti ada pemain yang tidak senang ketika tidak dimainkan. Pasalnya sepak bola hanya memainkan 11 pemain. Suasana hati pemain yang tidak senang selalu ada di setiap waktu.

“Ini semua tentang bagaimana mereka menerima peran itu dan menghadapinya, karena kami akan mengadakan pertandingan setiap tiga hari dan tim akan berubah," katanya.

Menurut Arteta profesionalitas pemain akan bisa dilihat ketika ada dalam sebuah tim. Bermain atau dicadangkan, sikap profesionalitas pemain akan tampak di mata pelatih. Namun Arteta ingin kondisi tim ada dalam keseimbangan.

"Saya ingin pemain yang bahagia saat tim menang terlepas dari peran mereka dalam permainan karena ini adalah olahraga tim dan itulah semangat yang harus kami bangun," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement