Sabtu 12 Aug 2023 19:57 WIB

Liga Primer Inggris: Arsenal Unggul 2-0 Atas Nottingham Forest pada Babak Pertama

Eddie Nketiah dan Bukayo Saka mencetak gol untuk Arsenal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Winger Arsenal Bukayo Saka (kiri), pencetak gol kedua timnya ke gawang Nottingham Forest di Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Winger Arsenal Bukayo Saka (kiri), pencetak gol kedua timnya ke gawang Nottingham Forest di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal unggul 2-0 atas Nottingham Forest pada babak pertama dalam laga pembuka Liga Inggris, di Stadion Emirates, London, Sabtu (12/8/2023. The Gunners tampil menekan sejak laga dimulai.

Tempo permainan berjalan lambat. Arsenal yang mengurung pertahanan Nottingham kesulitan mencetak gol hingga menit ke-20 karena pertahanan rapat tim lawan. Tembakan maupun umpan dari Saka beberapa kali berhasil diblok sehingga tuan rumah banyak mendapatkan tendangan sudut.

Baca Juga

Bermain bertahan membuat Nottingham jarang memberikan ancaman ke gawang Arsenal. Ditambah dengan transisi tuan rumah dari menyerang ke bertahan yang cukup baik kian menyulitkan mereka menembus area penalti Arsenal.

Usaha tuan rumah akhirnya berbuah gol pada menit ke-26. Tembakan Nketiah di dalam kotak penalti membawa Arsenal unggul 1-0. 

Kemelut di depan gawang Nottingham terjadi pada menit ke-32 berawal dari situasi tendangan sudut. Pemain Nottingham sempat bisa merebutnya dan membawa bola ke luar area penalti namun berhasil kembali direbut oleh pemain Arsenal.

Saka yang menguasa bola melalukan tembakan keras dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Bola tembakannya meluncur keras ke sudut atas kanan gawang Nottingham untuk membawa Arsenal unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Nottingham mencoba keluar lebih menyerang. Namun usaha mereka tidak berhasil hingga babak pertama usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement