Sabtu 12 Aug 2023 23:26 WIB

Kane dan Lloris Pergi, Son Heung-min Jadi Kapten Baru Tottenham Hotspur

Son Heung-min dianggap sosok yang dihormati di Tottenham.

Son Heung-min, kapten baru Tottenham Hotspur.
Foto: EPA-EFE/RUNGROJ YONGRIT
Son Heung-min, kapten baru Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Son Heung-min akan menjadi kapten baru Tottenham Hotpsur. Ini setelah Harry Kane dipastikan hengkang ke Bayern Munchen pada Sabtu (12/8/2023). Sementara mantan kapten Tottenham Hugo Lloris akan meninggalkan klub setelah 11 tahun mengabdi. 

Pelatih baru Tottenham Ange Postecoglou telah memilih Son untuk mengambil peran tersebut. Pemain berusia 31 tahun ini memiliki banyak pengalaman sebagai kapten di level internasional bersama Korea Selatan, di mana ia mengoleksi 111 caps. Rekrutan musim panas, James Maddison dan pemain bertahan Cristian Romero akan menjadi wakil kapten.

Baca Juga

Ketiganya dipandang sebagai karakter yang baik dengan optimisme bahwa mereka akan membawa semangat yang lebih baik dan membantu klub mencapai kemajuan dan kesuksesan.

Ada pengakuan yang jelas bahwa tim akan merindukan Kane. Namun ada perasaan bahwa semangat secara keseluruhan dapat menjadi lebih baik dengan tanggung jawab yang lebih besar di seluruh tim daripada hanya bergantung pada satu pemain.

"Saya tidak sabar untuk bekerja sama dengannya," ujar Postecoglou saat pramusim dikutip dari the Athletic. "Dia adalah salah satu pemain yang menurut saya menunjukkan kualitas kepemimpinan yang nyata."

Postecoglou melihat Son cukup menjadi penghubung bagi seluruh skuad. Ia berbaur dengan semua kelompok. Menurut Postecoglou, itu terjadi bukan hanya karena dia populer. 

"Apa yang telah ia lakukan dalam permainan, ia memiliki posisi tertentu dalam permainan. Senang melihat pengaruhnya terhadap tim. Dia memiliki pengaruh besar dalam tim, yang tidak mengejutkan saya karena saya tahu dia adalah seorang pemimpin bagi negaranya dan dia telah menjadi ikon bagi negaranya sejak lama," kata Postecoglou memuji Son.

Menurut Postecoglou, Son membawakan diri dengan sangat baik dalam statusnya sebagai seseorang yang telah menjadi sorotan selama ini. Son juga mendapatkan rasa hormat yang luar biasa di antara para pemain Tottenham.

Tottenham akan memulai Liga Primer Inggris musim 2023/24 melawan Brentford pada Ahad (13/8/2023).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement