Ahad 13 Aug 2023 19:36 WIB

Debut Manis Tonali Eks Pangeran Milan dengan Newcastle, Eddie Howe: Luar Biasa!

Tonali jadi pemain debutan tercepat yang mencetak gol di Liga Primer Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Aksi pemain baru Newcastle Sandro Tonali (kiri) ketika melawan Aston Villa pada laga Liga Champions 2023/2024, Sabtu (12/8/2023).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Aksi pemain baru Newcastle Sandro Tonali (kiri) ketika melawan Aston Villa pada laga Liga Champions 2023/2024, Sabtu (12/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Sandro Tonali mengawali debut perdana dengan luar biasa bersama Newcastle United. Ia sukses mencetak gol sekaligus membantu the Magpies menang telak, 5-1, atas Aston Villa.

Pemain yang didatangkan dari AC Milan musim panas tampil sejak menit awal di Stadion St James' Park, Sabtu (12/8/2023). Keberadaanya di lini tengah langsung memberikan dampak positif untuk the Magpies.

Baca Juga

Tonali mencetak gol cepat pada menit ke-6 setelah menerima umpan Anthony Gordon. Pun, tampil lebih dari 45 menit di skuad asuhan Eddie Howe.

"Saya ingin berterima kasih atas semua dukungan kalian hari ini dan atmosfer stadion," kata Tonali pada akun sosial media resmi klub, Ahad (13/8/2023).

Lewat golnya ke gawang Villa, Tonali juga mencatatkan torehan spesial dengan menjadi sebagai pencetak gol debutan tercepat Liga Primer Inggris di sepanjang sejarah terbentuknya Newcastle.

"Kami semua senang, saya gembira dengan gol pertama saya dan kami senang dengan kemenangan ini. Sekarang kami hanya ingin mempertahankan bentuk seperti ini," sambung Tonali.

Sementara itu, pelatih Eddie Howe mengaku sangat kagum dengan penampilan gelandang berusia 23 tahun. Ia menilai, kredit lebih layak diberikan kepada seluruh pemain.

"Ini adalah pertandingan pertamanya di Inggris, tapi betapa tenangnya ia sebelum pertandingan. Dia menjalaninya dengan tenang dan dia luar biasa bagi kami. Saya harus memuji para pemain itu, mereka semua memiliki kualitas yang berbeda."

The Magpies sementara memuncaki klasemen Liga Inggris. Unggul selisih gol dari Brighton and Hove Albion dan Manchester City. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement