Senin 14 Aug 2023 16:29 WIB

Kalem, Ten Hag Enggan Terburu-buru Pasang Hojlund Jalani Debut Bersama MU

Penggemar MU tahu Hojlund perlu waktu dan Martial menjadi opsi paling memungkinkan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker baru Manchester United (MU) Rasmus Hojlund (kiri) bersalaman dengan pelatih MU Erik ten Hag seusai sesi tanda tangan kontrak sejak musim 2023/2024.
Foto: Dok. ManUnited
Striker baru Manchester United (MU) Rasmus Hojlund (kiri) bersalaman dengan pelatih MU Erik ten Hag seusai sesi tanda tangan kontrak sejak musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag sepertinya tidak ingin terburu-buru pun memaksakan penyerang Rasmus Hojlund untuk tampil pada pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers pada pekan pertama Liga Primer Inggris 2023/2024, Selasa (15/8/2023).

"Tidak, kami tak terburu-buru. Kami memiliki tim yang kuat dan posisinya masih bisa diatasi," kata Ten Hag menjelaskan ketika ditanya terkait kebugaran Hojlund dilansir laman resmi klub, Senin (14/8/2023).

Baca Juga

Iblis Merah sudah mempersiapkan diri untuk musim baru ini. Delapan laga pramusim dimainkan oleh MU dan hasilnya bervariasi.

MU menang atas Leeds United, Olympique Lyon, Arsenal, dan RC Lens, tapi juga kalah dari Wrexham, Real Madrid, pun Borussia Dortmund.

Adapun Hojlund baru saja didatangkan dari Atalanta pada jendela transfer musim panas dan telah diperkenalkan ke penggemar MU setelah pertandingan melawan RC Lens.

Penyerang asal Denmark itu sudah ambil bagian latihan bersama Bruno Fernandes dan kawan-kawan di Carrington. Tetapi, penggemar tahu jika Hojlund perlu waktu dengan Anthony Martial menjadi opsi paling memungkinkan untuk lini serang MU melawan tim Midlands.

"Ini tentang dia berada di level yang tepat dan kemudian kami harus mengintegrasikannya dalam latihan dan kemudian kami akan membawanya ke dalam permainan. Ini bukan tentang menang saat ini, melainkan tentang menang dalam jangka panjang," ujar Ten Hag.

Bicara kualitas skuad, MU mungkin bisa dibilang mengalami peningkatan. Pada sektor penjaga gawang, meski sudah berpisah dengan David De Gea, klub kini memiliki Andre Onana yang dibeli mahal dari Inter Milan.

Di tengah, MU merekrut Mason Mount dari Chelsea. Di depan, MU mendatangkan Rasmus Hojlund dari Atalanta. Klub pemilik 20 titel Liga Primer Inggris itu diklaim sudah sangat siap untuk laga pertama di musim anyar.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, MU cukup mendominasi mengingat berhasil memenangkan empat pertandingan dengan sekali kalah atas Wolves.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement