Selasa 15 Aug 2023 02:06 WIB

Tinggalkan PSG, Neymar Kirim Lampu Hijau untuk Klub Arab Saudi

Tetapi pihak klub Arab Saudi belum menyetujui bayaran dengan hierarki PSG.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Brasil dan Paris Saint-Germain (PSG), Neymar (merah) yang dikabarkan akan hijrah ke klub Arab Saudi.
Foto: AP Photo/Wilfredo Lee
Pesepak bola Brasil dan Paris Saint-Germain (PSG), Neymar (merah) yang dikabarkan akan hijrah ke klub Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr dilaporkan memberi lampu hijau untuk kepindahan ke klub Arab Saudi Al Hilal pada jendela transfer musim panas 2023. Neymar menjadi trisula mengerikan yang pernah dimiliki PSG bersama Lionel Messi dan Kylian Mbappe musim lalu.

Tetapi, kiprah Neymar dihentikan karena mengalami cedera pergelangan kaki yang serius. Kontrak Neymar bersama PSG berlangsung hingga 2025 dan ia dipandang sebagai anggota yang dikatakan kecil kemungkinan untuk hengkang. Terlebih, Lionel Messi sudah resmi hengkang ke Inter Miami.

Baca Juga

Kini kabar tentang kepindahan Nyemar mengejutkan fan PSG. Pemain itu diklaim ingin mencicipi tantangan baru di tempat lain dan potensi untuk pindah ke Arab Saudi.

Diberitakan L'Equipe via Mirror, Senin (14/8/2023), Neymar kini telah menyetujui kesepakatan transfer dengan klub Al Hilal. Nantinya, eks pemain Barcelona itu akan menandatangani kontrak dua tahun.

Nilai kontraknya mencapai 150 juta pounds per tahun, tetapi pihak Arab Saudi belum menyetujui bayaran dengan hierarki PSG.

Pastinya Les Rouge et Bleu bakal menerima pukulan ekonomi yang signifikan dari pembelian rekor transfer Neymar sebesar 198 juta pounds pada 2017 ke harga penjualan senilai 70 juta pounds.

Ayah Neymar sebelumnya mengecilkan peluang putranya untuk keluar musim panas dari Parc des Princes, tetapi penyerang itu dikeluarkan dari skuad PSG untuk hasil imbang pembukaan Ligue 1 Prancis melawan Lorient.

Pesepak bola asal Brasil itu telah berkontribusi langsung pada 195 gol dalam 173 pertandingan untuk Les Parisiens di semua kompetisi dengan mencetak 118 gol.

Neymar telah memenangkan kuintet gelar Ligue 1 bersama PSG, tetapi pria 31 tahun itu gagal membantu Les Parisiens mengamankan mahkota Liga Champions sekaligus melewatkan banyak pertandingan karena sejumlah masalah cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement