Selasa 15 Aug 2023 07:50 WIB

Pengadil 'Bantu' MU Menang, Bos Wasit Liga Primer Inggris Minta Maaf ke Pelatih Wolves

Wasit Simon Hooper dan petugas VAR Michael Salisbury gagal melihat pelanggaran Onana

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Wolverhampton Wanderers (Wolves) Gary O
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Wolverhampton Wanderers (Wolves) Gary O

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pejabat tinggi wasit Liga Primer Jon Moss meminta maaf kepada pelatih Wolverhampton Wanderers (Wolves) Gary O’Neil karena kesalahan wasit Simon Hooper dan petugas VAR Michael Salisbury dalam laga Manchester United vs Wolverhampton Wanderers (Wolves). Dalam laga di Stadion Old Trafford, Selasa (15/8/2023) dini hari WIB, Hooper tidak memberikan penalti pada menit akhir meskipun kiper MU Andre Onana melakukan pelanggaran kepada Sasa Kalajdzic.

Onana hendak meninju bola udara tapi meleset. Ia justru mengadang Kalajdzic yang hendak menjangkau si kulit bundar. 

Baca Juga

O’Neil memprotes karena seharusnya Wolves mendapatkan penalti dengan pelanggaran pelanggaran yang jelas tersebut. Tapi justru O'Neil dikartu kuning.

Melihat keputusan Hooper tersebut, O'Neil mengeklaim Moss langsung meminta maaf. "Setelah berbicara dengan Jon Moss, cukup adil dia langsung keluar dan mengatakan itu adalah penalti yang terang-terangan dan seharusnya diberikan," klaim O'Neil, dilansir dari Standard.

Atas sikap Moss tersebut, O’Neil merasa tidak enak karena dia adalah sahabat baiknya yang selalu menghabiskan waktu bersama. Namun O’Neil menganggap Moss telah bersikap adil dengan sikapnya setelah laga. Moss, klaim O’Neil, tidak percaya apa yang diputuskan wasit tentang insiden tersebut.

Sementara itu, pelatih MU Erik ten Hag tak terlalu menggubris insiden tersebut. Ia justru mengatakan bahwa wasit telah mengambil keputusan yang benar.

 

"Ketika VAR...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement