Selasa 15 Aug 2023 08:39 WIB

Pelatih Wolves Anggap Timnya Pantas Dapatkan Hasil Lebih Baik Atas MU

O’Neil sangat emosi dengan kekalahan Wolves dari MU yang sulit diterima.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Hwang Hee-chan dari Wolverhampton Wanderers (kiri) menendang bola saat pertandingan sepak bola Liga Premier antara Manchester United dan Wolverhampton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa (15/8/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Hwang Hee-chan dari Wolverhampton Wanderers (kiri) menendang bola saat pertandingan sepak bola Liga Premier antara Manchester United dan Wolverhampton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Selasa (15/8/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Meskipun kalah 0-1 dari Manchester United dalam pertandingan pertama Liga Primer Inggris musim 2023/2024, Wolverhampton Wanderers (Wolves) layak mendapatkan apresiasi. Mereka tampil agresif sepanjang laga yang membuat tuan rumah kewalahan. Wolves menciptakan banyak peluang yang membuat Andre Onana harus bekerja keras menyelamatkan gawangnya.

Pelatih Wolves Gary O’Neil mengeklaim timnya pantas mendapatkan sesuatu yang lebih baik di laga tersebut setelah melihat statistik dan permainan yang diperlihatkan anak asuhnya. O’Neil sangat emosi dengan kekalahan yang sulit diterima tersebut. Kendati demikian secara keseluruhan, O’Neil bangga terjadap pemainnya.

Baca Juga

“Jelas, sebagian besar kekecewaan melekat karena saya berjuang untuk mencari tahu bagaimana kami pergi tanpa apa-apa. Banyak hal positif dan banyak hal yang ingin saya tingkatkan,” ujarnya usai pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

Wolves mendapatkan banyak peluang mencetak gol sepanjang pertandingan.  O’Neil menyadari itu sesuatu pertanda yang sangat baik. Namun dengan kegagalan memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol, O’Neil menjadi catatannya agar lebih baik ke depannya.

Menurutnya Wolves diisi oleh pemain-pemain berbakat. Ia yakin jika mereka bermain lebih baik lagi maka akan bisa mencetak gol. Ia tidak melihat pertandingan tersebut sebuah kegagalan. O’Neil mengatakan mereka hanya butuh kerja keras lagi dan meningkatkan pemahaman kapan harus mengambil keputusan yang tepat.

Ia mengatakan masih terlalu dini menilai bagaimana perjalanan Wolves ke depannya. Permainan bagus Wolves di laga tersebut tidak bisa dijadikan patokan permainan satu musim penuh. Ia menegaskan masih banyak pekerjaan yang harus ditingkatkan.

“Banyak pekerjaan yang dilakukan hari ini dan akan ada banyak pekerjaan yang perlu dilakukan lagi pekan depan agar terlihat seperti yang kami inginkan,” katanya.

O’Neil mengaku senang bisa bekerja dengan pemainnya di Wolves. Ia mencoba memahami setiap karakter pemain dan apa yang mereka butuhkan. Sebelum pertandingan, O’Neil mengaku tidak mempunyak banyak waktu tidur karena memikirkan mereka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement