Selasa 15 Aug 2023 18:10 WIB

Lionel Messi Terindikasi Berpotensi Cedera Parah

Messi dalam kondisi terkapar saat ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mega bintang Inter Miami Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/CRISTOBAL HERRERA-ULASHKEVICH
Mega bintang Inter Miami Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Inter Miami Gerardo "Tata" Martino mengecilkan kekhawatiran cedera atas Lionel Messi pada Selasa (15/8/2023), ketika klub MLS yang bangkit kembali bersiap untuk pertandingan semifinal Piala Liga melawan Philadelphia. Superstar Argentina Messi tampak mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya selama sesi latihan di Fort Lauderdale pada Selasa pagi

Namun Martino kemudian mengatakan tidak ada alasan untuk mengkhawatirkan kebugaran Messi. "Saya tidak melihat persis apa yang terjadi tetapi saya membayangkan jika itu adalah sesuatu yang serius, semua pemain akan terkejut dan karena mereka semua baik-baik saja, saya pikir tidak terjadi apa-apa," kata Martino dikutip dari NDTV, Selasa (15/8/2023).

Baca Juga

Kurang dari sebulan dalam kariernya bersama Miami, Messi dapat membantu klub ke final pertama mereka dengan kemenangan atas Philadelphia pada Selasa. Messi telah mencetak delapan gol dalam lima penampilan untuk Miami sejak melakukan debutnya untuk klub tersebut pada 21 Juli.

Miami tidak terkalahkan sejak debut Messi, dan telah melaju ke semifinal Piala Liga, turnamen lintas batas baru untuk tim-tim dari MLS dan Liga-MX Meksiko. Selanjutnya Miami akan menghadapi tim Philadelphia Union yang merupakan salah satu tim terkuat di Major League Soccer. Union berada di urutan ketiga klasemen Wilayah Timur -- Miami berada di posisi terbawah -- dan menjadi runner up setelah Los Angeles pada pertandingan kejuaraan MLS tahun lalu.

"Mereka memiliki cara mereka sendiri, ide-ide mereka, dan mereka adalah finalis liga tahun lalu. Kami memahami bahwa tim lokal akan membuat mereka lebih kuat, tetapi kami juga memiliki aspirasi untuk mencapai final," ujarnya. 

Sementara itu, Manajer Philadelphia Jim Curtin mendesak penggemar lokal untuk menahan keinginan untuk menjual tiket mereka untuk pertandingan di pasar penjualan kembali, di mana harga berkisar antara $300 dan $1.000. "Tolong jangan jual tiket Anda, tidak peduli berapa banyak uang yang mereka tawarkan - tolong," kata Curtin pada konferensi pers.

"Kita berbicara tentang pemain terbaik sepanjang masa yang datang ke sini di semifinal dengan mempertaruhkan trofi, mempertaruhkan satu tempat di Liga Champions. Jadi ini pertandingan besar. Aku tahu penggemar kami akan muncul," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement