Selasa 15 Aug 2023 21:48 WIB

El, Anak Ahmad Dhani, Resmi Menjabat Presiden Nusantara United FC

Gamma Thohir merasa optimistis dengan kehadiran El Rumi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Presiden Nusantara United FC, Jalaludin El-Rumi saat launching tim dan jersey di Brilian Stadium, Jakarta, Selasa (15/8/2023).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Presiden Nusantara United FC, Jalaludin El-Rumi saat launching tim dan jersey di Brilian Stadium, Jakarta, Selasa (15/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nusantara United FC resmi mengumumkan Ahmad Jalaluddin Rumi sebagai presiden klub. Anak dari musisi ternama Ahmad Dhani itu berambisi untuk membawa klub Liga 2 2023/2024 tersebut promosi ke Liga 1 musim depan. Publik figur yang akrab disapa El Rumi itu merasa terhormat dipercaya menjadi presiden klub Ibu Kota Nusantara. 

"Dipilih dan ditunjuk jadi presiden merupakan sebuah kehormatan buat gue. Terima kasih atas kepercayaannya. Bisa lolos ke Liga 1 (musim depan) adalah pencapaian yang sangat bagus sekali buat kami," kata El Rumi dalam sambutannya di Brilian Stadium, Jakarta, Selasa (15/8/2023).

Baca Juga

Nusantara United FC untuk sementara akan bermarkas di Stadion Kebo Giro, Boyolali. Tim yang mulanya bernama Mataram Utama FC baru promosi ke Liga 2 di musim 2022/2023 dan telah menjalani satu musim di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia tersebut. 

Di musim 2023/2024, Nusantara United FC akan ditangani oleh Rasiman yang merupakan mantan asisten pelatih Persis Solo di musim sebelumnya. El Rumi melihat Nusantara United mempunyai visi yang besar. Hal itu, kata dia, menjadi alasan kuat dirinya mau menerima tawaran untuk memimpin klub.

"Tentunya tidak mudah buat nerima, tapi dia menunjukkan visi besar. Ini sepertinya prospek bagus, tim baru, karena bro Gamma (Thohir) meyakinkan terkait visi. Harapan Sanga tinggi, masa depan Nusantara United cerah, ada dua pemain asing, itu progres baik. Pasti setiap tim ingin juara, tapi yang penting bisa lolos ke Liga 1," kata El Rumi.

Komisaris Utama Nusantara United Gamma Thohir merasa optimistis dengan kehadiran El Rumi. Ia optimistis Rumi bisa memberikan warna baru terhadap klub. "Tentunya, buat gue sih senang banget karena ada teman seumuran yang bisa diajak ngomong bola lebih dalam lagi. Dia bisa kasih perspektif baru sebagai Gen Z," ujar Gamma.

 

Berikut adalah daftar pemain Nusantara United FC di musim 2023/2024:

 

Kiper: Lutfi Masrohan, Andri Prabowo

 

Bek: Wahyu Saputro, Risna Prahalabenta, Yusaku Yamadera, Mahdi Albar, Jimmy Aronggear, Komang Tri Arta, Ichsan Muhammad Aji

 

Tengah: Bagas Satrio, Scifo, Ifan Izdihar Iyananda, Hamsa Lesta luhu, Rafi Syarahil, Oky Kharisma, Jordan Zamorano, Braif Fatari, Kardinata Tarigan

 

Depan: Arief Itibar, Iwan Febrianto, Muhammad Isa, Sansan Fauzi, Ahmad Afhridzal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement