Kamis 17 Aug 2023 14:34 WIB

Aneh, Chelsea Minati Striker yang Dipastikan akan Absen Lebih dari Setengah Musim

Sang penyerang dilarang tampil selama delapan bulan ke depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Brentford Ivan Toney.
Foto: AP Photo/David Cliff
Striker Brentford Ivan Toney.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea FC dilaporkan tertarik pada striker Brentford FC, Ivan Toney. Ini kabar yang mengejutkan.

Pasalnya, Toney belum bisa merumput dalam waktu dekat. Sang penyerang dilarang tampil selama delapan bulan ke depan. Eks Newcastle United itu dihukum FA karena melakukan pelanggaran terkait perjudian.

Baca Juga

"Chelsea bisa mendapatkannya di bursa transfer Januari (2024)," demikian laporan yang dikutip dari football365.com, Kamis (17/8/2023).

Sejatinya the Blues dalam proses pembangunan kembali. Kubu Stamford Bridge cuci gudang. Sebagai gantinya, mereka mendatangkan sejumlah jugador anyar.

Dua di antaranya di lini depan. Pertama, Nicolas Jackson. Eks Villarreal itu unjuk gigi saat skuad polesan Mauricio Pochettino jumpa Liverpool.

Berikutnya, Christopher Nkunku. Nama terakhir belum bisa turun gunung. Nkunku mendekam di ruang perawatan karena cedera.

"Pemain Prancis itu akan absen selama beberapa bulan, yang menghancurkan harapan the Blues. Tidak mengherankan jika mereka (berpeluang) merekrut pemain yang bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkannya," tambah laporan yang dikutip dari football365.com.

Ivan Toney salah satu juru gedor berbahaya di Liga Primer. Kemunculannnya membuat lawan ketar-ketir. Ia momok menakutkan bagi para rival.

Itu salah satu penyebab Brentford bertahan di level teratas. Musim lalu, Toney unjuk gigi di 33 pertandingan di liga domestik. Selama periode tersebut, ia membobol gawang lawan dalam 20 kesempatan.

Kembali ke situasi Chelsea. The Blues terlihat lebih memainkan sepak bola menyerang bersama Pochettino. Menarik dinantikan apakah klub tersebut, benar-benar mendekati Toney atau tidak.

Kubu London Biru menahan imbang Liverpool, 1-1 beberapa hari lalu. Berikutnya, sang raksasa bertemu tuan rumah West Ham United di London Stadium, Ahad (20/8/2023) malam WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement