Jumat 18 Aug 2023 09:11 WIB

Madridista Frustrasi Vinicius Junior tak Masuk 10 Besar Penghargaan UEFA

Haaland, De Bruyne, dan Messi masuk tiga besar kandidat pemain terbaik UEFA.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Real Madrid Vinicius Junior
Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos
Penyerang Real Madrid Vinicius Junior

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penggemar Real Madrid bingung karena Vinicius Junior kembali gagal masuk 10 besar pemain terbaik UEFA tahun ini. Pengumuman tersebut disampaikan UEFA, Kamis (17/8/2023), yang dilansir dari Football Espana.

Erling Haaland, Kevin de Bruyne, dan Lionel Messi masuk tiga besar. Menyusul di urutan berikutnya Ilkay Gundogan, Rodri, Kylian Mbappe, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Declan Rice, Alexis Mac Allister dan Jesus Navas. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada saat undian Liga Champions, 31 Agustus mendatang.

Baca Juga

Pemain Manchester City mendominasi tempat di lima besar. Sedangkan Pep Guardiola yang mempersembahkan treble winners untuk Man City diperkirakan akan memenangkan penghargaan pelatih terbaik mengalahkan Simone Inzaghi dan Luciano Spalletti. Sedangkan pelatih Arsenal Mikel Arteta zan Jose Luis Mendilibar masuk 10 besar.

Madridista benar-benar frustrasi karena tidak ada nama Vinicius. Pemain internasional Brasil tersebut mencetak 10 gol dan 10 assist dalam 33 pertandingan LaLiga musim lalu. Di Liga Champions Vinicius mencetak empat gol dan tujuh assist, salah satunya saat melawan Man City.

Vinicius juga tak masuk daftar pada penghargaan individu Februari lalu yang seharusnya diperhitungkan karena pada 2022 dia tampil mengesankan. 

Penghargaan pemain dan pelatih terbaik yang dilakukan UEFA dipilih oleh pelatih klub yang lolos ke fase grup Liga Champions, Liga Europa dan Liga Konferensi Eropa. Selain itu, pelatih tim nasional juga turut memilih bersama jurnalis terpilih. Tim teknis UEFA memilih daftar awal pemain-pemain calon penerima penghargaan. 

Kendati demikian Vinicius masih memiliki kesempatan masuk ke dalam radar UEFA ke depannya. Musim ini Vinicius mempunyai kesempatan itu. Pasalnya, ia akan memimpin serangan Madrid setelah ditinggal Karim Benzema. Ia akan berpatner dengan Rodrygo dan Jude Bellingham. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement