Jumat 18 Aug 2023 12:20 WIB

Valentino Rossi Selebrasi, Valentino Rossi Ditilang Polisi; Jenaka, Ini Kisahnya

Valentino Rossi dianggap melaju terlalu ngebut dengan motor 500 cc 2-taknya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Legenda balap MotoGP Valentino Rossi (kiri) ketika melaju di salah satu tikungan Sirkuit Mugello, Italia dalam sebuah balapan pada 2 Juni 2022. Di belakangnya, sang rival abadi, Max Biaggi menguntit.
Foto:

20 tahun kemudian 'Plat Nomor 46' dilarang dipakai lagi di hadapan penggemar fans di Seri Mugello. Itu merupakan putaran istimswa bagi Rossi dan nomor 46-nya yang akan dipensiunkan secara resmi oleh Dorna sebagai bentuk penghormatan, meskipun dulu Rossi menolak.

The Doctor meraih sembilan titel Kejuaraan Dunia, 115 kemenangan dan 235 podium di semua kelas saat dia memainkan peran kunci dalam mendefinisikan olahraga untuk jutaan penggemar di seluruh dunia. Pensiun pada akhir musim 2021, dia langsung dinobatkan ke dalam MotoGP Legends Hall of Fame di Valencia.

 

"Ini cerita panjang. Ini lebih dari 400 balapan dan karier yang panjang. Saya hanya harus mengucapkan terima kasih kepada semua orang karena saya memiliki dukungan luar biasa di seluruh dunia, terutama di Italia, tetapi di seluruh dunia kurang lebih,” ujar Rossi saat mengumumkan pensiun dalam konferensi pers yang dipenuhi ratusan wartawan pada 2021 silam, dilansir dari Crash

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement