Jumat 18 Aug 2023 19:57 WIB

Thierry Henry akan Latih Timnas Prancis U-21

Henry menerima pemotongan gaji untuk mengambil peran baru sebagai pelatih U-21.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Mantan asisten pelatih timnas Belgia, Thierry Henry, yang akan menjadi pelatih timnas Prancis U-21.
Foto: AP/Martin Meissner
Mantan asisten pelatih timnas Belgia, Thierry Henry, yang akan menjadi pelatih timnas Prancis U-21.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Thierry Henry akan menjadi pelatih kepala timnas Prancis U-21 yang baru setelah ia dipilih oleh Federasi Sepak Bola Prancis (FFF). Henry, yang meninggalkan perannya sebagai asisten pelatih timnas Belgia setelah Piala Dunia 2022 di Qatar, akan menggantikan Sylvain Rippoll.

Rippoll dipecat setelah penampilan mengecewakan timnas Prancis U-21 di Euro musim panas ini. Prancis tersingkir oleh Ukraina di babak perempat final.

Baca Juga

Dilansir dari laman ESPN, Jumat (18/8/2023), Sang Legenda Arsenal itu lebih dipilih daripada Sabri Lamouchi, Jocelyn Gourvennec, dan Julien Stephan untuk pekerjaan itu mengingat status dan karier bermainnya yang luar biasa.

Henry memenangkan Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 selama masa bermainnya dan juga menjadi bagian dari skuad yang mencapai final Piala Dunia 2006 di mana Prancis kalah dari Italia melalui adu penalti.

Pria berusia 46 tahun ini telah berjuang selama karier manajerialnya yang singkat karena gagal menangani AS Monaco dan Montreal.

Menurut sumber ESPN, Henry menerima pemotongan gaji untuk mengambil peran baru sebagai pelatih U-21 dan ingin membawa timnya meraih medali emas di Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement