Sabtu 19 Aug 2023 15:56 WIB

Bertandang ke Markas Manchester City, Newcastle Enggan Terapkan 'Parkir Bus'

Newcastle akan tetap berpegang teguh pada prinsip-prinsip menyerang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Newcastle United, Eddie Howe.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL EDITORIAL USE ONLY
Pelatih Newcastle United, Eddie Howe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Newcastle United akan bertandang ke Manchester City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (20/8/2023) dini hari WIB nanti. Tim asuhan Eddie Howe ini mencoba mempertahankan skor dan tidak mengubah cara bermain.

Pelatih Newcastle United, Eddie Howe, tidak ingin anak asuhnya meniru taktik Sevilla di tengah pekan saat menghadapi Manchester City di Piala Super Eropa.

Baca Juga

Tim La Liga Spanyol tersebut menurunkan delapan atau sembilan pemain untuk mencoba meraih hasil positif atas anak asuh Pep Guardiola sebelum akhirnya kalah dalam adu penalti. Namun Howe tidak akan meminta anak asuhnya untuk melakukan sesuatu yang luar biasa dan akan tetap berpegang teguh pada prinsip-prinsip menyerang.

"Saya pikir ini adalah tentang menjadi diri kami sendiri dan menjadi kompetitif dalam permainan. Jadi kami tidak akan sembrono atau konyol atau kami akan berusaha untuk tidak melakukannya," ujar Howe kepada Chronicle Live, Sabtu (19/8/2023). "Kami akan mencoba menemukan cara untuk mendapatkan keseimbangan yang tepat dalam permainan dan memastikan Man City mewaspadai kami."

Newcastle akan memulai pertandingan akhir pekan untuk putaran kedua sebagai pemuncak klasemen Liga Primer. Howe menghindari pernyataan yang mungkin akan kembali menghantuinya, tidak diragukan lagi the Magpies menikmati berada di puncak klasemen untuk pertama kalinya sejak tahun 2007 di sepanjang pekan ini.

"Tentu saja jika Anda dapat menjamin kami bertahan di sana, itu akan luar biasa. Saya benar-benar belum melihat klasemen liga setelah pertandingan melawan Aston Villa, saya mungkin akan melihatnya sebelum kami memulai latihan," jelas Howe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement