Sabtu 19 Aug 2023 17:27 WIB

Tuchel Sanjung Kesolidan Skuad Bayern Muenchen Saat Hancurkan Werder Bremen

Bayern Muenchen mengantongi penguasaan bola 69 persen saat vs Bremen.

Pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tuchel.
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Pelatih Bayern Muenchen, Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel memuji kepaduan timnya saat menghancurkan Werder Bremen 4-0 pada Sabtu (19/8/2023) dan berbuah kemenangan perdana di ajang Bundesliga Jerman musim ini. Empat gol Muenchen dicetak oleh Leroy Sane (4’, 90’), Harry Kane (74’), dan Mathys Tel (90+4’).

Tuchel menilai, anak-anak asuhnya memainkan sepak bola yang apik dari menit awal hingga akhir.

Baca Juga

“Kami memainkan permainan yang sangat solid, sangat bagus dari awal hingga akhir, tidak mengalami pasang surut, baik dalam konsentrasi, energi, maupun kekompakan,” kata Tuchel, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu.

Pada laga itu, pelatih asal Jerman tersebut mengatakan, anak-anak asuhnya sempat mengalami kesulitan pada awal babak kedua. Namun, hal itu mampu teratasi dengan baik dan menurutnya gol Kane pada menit ke-74 menjadi faktor penting timnya membawa pulang tiga poin.

Livescore mencatat, pada laga itu, the Bavarian mengantongi penguasaan bola 69 persen, melesatkan 10 tendangan tepat sasaran, dan melesatkan delapan tendangan tidak tepat sasaran.

Statistik itu unggul jauh dari tim tuan rumah, Die Werderaner yang hanya melesakkan satu tendangan mengarah ke gawang, dan lima tendangan tidak tepat sasaran.

“Kami memiliki perpaduan yang baik antara permainan terkontrol dan serangan cepat. Serangan balik kami bagus, kami tidak memberi mereka banyak ruang. Saya merasa kami semua bekerja sama dengan baik selama 90 menit penuh. Ini adalah langkah awal yang baik,” jelas Tuchel.

Dalam kesempatan yang sama, Tuchel juga memuji penampilan striker anyarnya yang didatangkan dari Tottenham Hotspur, Kane, yang pada debutnya di Bundesliga mencetak satu gol dan satu assists pada gol Sane di babak pertama.

Pelatih 49 tahun itu berharap ketajaman Kane akan berlanjut pada pertandingan-pertandingan Muenchen selanjutnya.

“Assistnya bagus, golnya klasik. Dia mengambil waktu dan memukulnya ke tempat yang dia inginkan. Dia benar-benar top, sebagai pribadi, kehadirannya, bagaimana dia berlatih dan tentu saja kualitasnya. Dia memberikan assist dan mencetak gol, semoga terus berlanjut,” kata Tuchel memberi pujian.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement