Sabtu 19 Aug 2023 19:53 WIB

Big Match Liga Inggris, Guardiola: Man City Waspadai Ancaman Newcastle

Newcastle tengah menunjukkan peningkatan dalam dua musim terakhir.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: REUTERS/Peter Cziborra
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola melempar pujian kepada calon lawan, Newcastle United. Kedua tim bakal saling berhadapan pada pekan kedua Liga Primer Inggris 2023/2024 di Stadion Etihad, Ahad (20/8/2023) dini hari WIB nanti.

Guardiola memperingatkan kepada anak asuhnya untuk tampil sebaik mungkin saat menjamu pasukan Eddie Howe.

Baca Juga

"Eddie Howe telah melakukan pekerjaan yang luar biasa bersama Newcastle," kata Guardiola menjelaskan dilansir Caught Offside, Sabtu (19/8/2023).

Partai big match akan tersaji pada lanjutan Liga Primer dengan juara bertahan the Citizens bersiap menghadapi salah satu tim pesaing yang tengah menunjukkan peningkatan dalam dua musim terakhir.

Di laga sebelumnya, Man City menang pada pekan pembuka melawan tim promosi Burnley. Sang juara bertahan menang 3-0 melalui dua gol Erling Haaland dan satu gol Rodri. Kemudian the Eastland menjuarai UEFA Super Cup dan kini mengincar kemenangan di pekan kedua.

Namun, meski bermain kandang, misi menang itu sepertinya tidak bakal mudah diwujudkan. Guardiola pun meminta pasukannya untuk tetap mewaspadai para pemain the Toon Army.

"Senang melihat mereka. Mereka datang untuk ambisi yang besar dan kami perlu menjaga fokus hingga akhir," jelas Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement