Ahad 20 Aug 2023 01:56 WIB

Absen Lama karena Cedera, De Bruyne: Pukulan Besar untuk Fisik dan Mental Saya

De Bruyne berjanji untuk segera kembali bergabung dengan skuad Manchester City.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Kevin De Bruyne (kedua kanan) ditarik keluar lapangan pada laga Burnley vs Manchester City di Liga Primer Inggris karena cedera.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Kevin De Bruyne (kedua kanan) ditarik keluar lapangan pada laga Burnley vs Manchester City di Liga Primer Inggris karena cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kevin De Bruyne angkat bicara soal cedera hamstring yang dialaminya. Ia mengaku ini menjadi pukulan yang sangat berat secara fisik dan mental, meski berjanji untuk segera kembali bergabung dengan skuad Manchester City.

"Kabar setelah laga Burnley merupakan pukulan besar bagi saya secara fisik dan mental," kata De Bruyne menjelaskan dikutip 90min, Sabtu (19/8/2023).

Baca Juga

De Bruyne turun membela Man City pada pertandingan pertama melawan Burnley akhir pekan kemarin. Pesepak bola asal Belgia itu hanya bermain selama 23 menit sebelum akhirnya digantikan oleh pelatih Man City Pep Guardiola.

Gelandang berusia 32 tahun itu telah menjalani operasi dan kini terancam absen selama empat bulan ke depan. Sebelumnya, De Bruyne mengalami cedera serupa di final Liga Champions lebih dari dua bulan lalu.

"Sekarang operasi selesai, saya siap untuk melakukan penyembuhan dan segera kembali, terima kasih atas semua dukungannya," sambung De Bruyne.

Pada pertandingan final Piala Super Eropa melawan Sevilla, De Bruyne absen membela the Citizens. Kehilangan sang pemain jelas menjadi tamparan keras bagi Guardiola.

Guna mengantisipasi absennya De Bruyne, Guardiola menempatkan Mateo Kovacic sebagai gelandang tengah bermain bersama Rodri.

Saat ini Man City tengah bersiap menjalani partai kedua melawan Newcastle United pada musim Liga Primer Inggris 2023/2024 di Stadion Etihad, Ahad (20/8/2023) dini hari WIB nanti.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement