Senin 21 Aug 2023 13:15 WIB

Alex Marquez Makin Percaya Diri Seusai Finis 5 Besar di MotoGP Austria

Pencapaian Alex di P5 pun menjadi tren positif bagi tim Gresini Racing.

Pembalap MotoGP dari tim Gresini Ducati asal Spanyol, Alex Marquez, yang merupakan adik kandung juara dunia enam kali MotoGP, Marc Marquez.
Foto: AP/Florian Schroetter
Pembalap MotoGP dari tim Gresini Ducati asal Spanyol, Alex Marquez, yang merupakan adik kandung juara dunia enam kali MotoGP, Marc Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap tim Gresini Racing, Alex Marquez, mengaku semakin percaya diri seusai menyelesaikan MotoGP Austria di posisi kelima pada balapan yang bergulir di Sirkuit Red Bull Ring, Ahad (20/8/2023).

"Tujuan di balapan kali ini adalah untuk bekerja keras serta untuk menemukan beberapa hasil yang konsisten dan setelah tempat keempat kemarin di kualifikasi. Finis di lima besar kali ini membuat kami memiliki perasaan yang baik, meskipun kami selalu menginginkan lebih," kata Marquez, dikutip dari keterangan resmi Gresini, Senin (21/8/2023).

Baca Juga

Pencapaian Alex di P5 pun menjadi tren positif bagi tim karena ia mampu mempersempit jarak empat poin dengan Jack Miller (Red Bull KTM) di klasemen sementara yang saat ini berada di urutan kedelapan.

Pembalap dengan nomor #73 itu melanjutkan, ia memang merasa sedikit kecewa karena tidak mampu berdiri di atas podium. Namun, ia juga merasa bangga karena bisa mengatasi tekanan dan persaingan ketat dari duo Mooney VR46, Marco Bezzecchi dan Luca Marini.

"Itu merupakan balapan yang sangat panjang dan sayang sekali saya tidak bisa naik podium. Kami berusaha dengan segala cara yang memungkinkan untuk meraihnya," ujar adik dari Marc Marquez tersebut.

Di sisi lain, rekan satu timnya yaitu Fabio Di Giannantonio harus puas finis di P17 pada balapan di Spielberg.

"Saya memiliki awal yang bagus dan tikungan yang bagus, tapi pada sesi pertama saya pada dasarnya harus berhenti untuk menghindari tabrakan dan sejak saat itu adalah comeback yang mustahil, terutama karena kondisi trek," ungkap Diggia. "Kami melakukan lap lagi dalam kondisi tersebut, tapi kami tidak bisa melakukan yang lebih baik mengingat posisi awal kami."

Sementara itu, MotoGP putaran ke-11 akan bergulir di Sirkuit Catalunya, Spanyol, yang dijadwalkan pada 1-3 September 2023.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement