Senin 21 Aug 2023 16:00 WIB

Timnas Basket Putri Langsung Fokus Asian Games, Datangkan Pelatih dari LA Lakers

Asisten pelatih dari LA Lakers itu akan melatih seluruh skill individu pemain.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Timnas basket putri Indonesia. Selepas menjuarai ajang FIBA Women's Asia Cup Divisi B dan Promosi ke Divisi A, Timnas basket putri Indonesia langsung melakukan persiapan tampil di Asian Games.
Foto: dok Perbasi
Timnas basket putri Indonesia. Selepas menjuarai ajang FIBA Women's Asia Cup Divisi B dan Promosi ke Divisi A, Timnas basket putri Indonesia langsung melakukan persiapan tampil di Asian Games.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selepas menjuarai ajang FIBA Women's Asia Cup Divisi B dan Promosi ke Divisi A, Timnas basket putri Indonesia langsung melakukan persiapan menjelang tampil di Asian Games yang akan digelar 23 September hingga 8 Oktober 2023 di Hangzhou China. Tidak lama waktu untuk beristirahat bagi pemain Timnas Basket Putri, rencananya para pemain hanya mendapat jatah libur dua hari sebelum akhirnya kembali berkumpul di Surabaya Rabu (23/8/2023).

Menjelang tampil di Asian Games 2022, jajaran kepelatihan tampaknya akan ditambah dengan kedatangan asisten pelatih Los Angeles Lakers, Phil Handy. Manajer Timnas basket putri, Christopher Tanuwidjaja mengungkapkan, langsung akan mendatangkan Phil Handy untuk mengasah skill individu para pemain.

Baca Juga

“Kami rencananya akan dibantu Phil Handy untuk persiapan menjelang Asian Games 2022 mendatang,” ungkap pria yang akrab disapa Itop itu saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (21/8/2023).

Selain mendatangkan asisten pelatih baru, Timnas basket putri Indonesia juga akan kedatangan wajah baru buat seleksi. Sejauh ini beberapa pemain yang muda yang sudah masuk radar di antaranya Evangeline Clarissa Djohan, Vanissa Renata Siregar, Sophia Rebecca Adventa, Valerie Fradela, Namira Ramandha, Amelia Ryan Ayu Ardhani, dan Nathania Nicole Sasongko akan dipanggil buat persiapan Asian Games 2022.

Pada Asian Games nanti Timnas Basket Putri tidak dibebani target tinggi. Menurut Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih mengatakan kalau Timnas Putri nantinya diharapkan memanfaatkan kesempatan kala menghadapi lawan-lawannya yang sudah lebih berpengalaman.

"Asian Games bisa dimanfaatkan untuk menambah pengalaman. Agar nanti di FIBA Asia Women's Divisi A yang lawannya seperti Jepang, Korea, China, Australia, Selandia Baru kita sudah punya pengalaman. Jadi jangan sekedar lolos lalu turun lagi ke divisi B," ujar Danny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement