Selasa 22 Aug 2023 02:16 WIB

Marc Marquez Puas dengan Kemajuan Tim Honda di MotoGP Austria

Marquez berhasil menyelesaikan balapan di P12 pada MotoGP Austria.

Pembalap MotoGP asal Spanyol dari Repsol Honda Team, Marc Marquez.
Foto: AP Photo/Bradley Collyer
Pembalap MotoGP asal Spanyol dari Repsol Honda Team, Marc Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengaku cukup puas dengan kemajuan yang ia buat dengan tim. Marquez berhasil menyelesaikan balapan di P12 pada MotoGP Austria, Ahad (20/8/2023).

"Hasil dari Grand Prix ini merupakan puncak dari pendekatan baru yang kami ambil seperti di Silverstone. Kami mencoba memahami banyak hal dengan motor dan menghindari terjatuh, akhirnya kami menyelesaikan balapan," kata Marquez dikutip dari keterangan resmi Honda, Senin (21/8/2023).

Baca Juga

Pada GP Austria, Marquez mampu mempertahankan posisinya sepanjang lap pembuka dan mulai menantang yang berada di depan untuk meraih poin.

Satu-satunya pembalap yang menggunakan soft rear, Marquez, mampu secara konsisten mengungguli yang berada di depan dan bergabung dalam pertempuran untuk sepuluh besar dalam waktu singkat hingga akhirnya finis di posisi ke-12.

Adapun P12 ini merupakan akhir dari serangkaian gagal finis Marquez yang dikoleksi sejak awal musim 2023. Marquez mengatakan, ingin meneruskan tren positif ini pada putaran-putaran selanjutnya di paruh kedua MotoGP 2023 ini.

"Ini (pendekatan teknis kami sekarang) bagus untuk menyelesaikan balapan tapi jelas kami mengincar lebih banyak dan kami harus terus bekerja. Ini adalah akhir pekan yang sibuk di Austria dan sekarang kami melihat apa yang mungkin terjadi di Montmelo," ujar kakak dari Alex Marquez dari tim Gresini Racing itu.

Namun, keberuntungan tidak berpihak pada rekan satu tim Marquez, Joan Mir, saat ia terjatuh di tengah balapan di Tikungan 3.

"Saya tidak senang dengan balapan kali ini, saya merasa kami akan melakukan akhir pekan yang solid untuk situasi kami. Sayang sekali saya jatuh dan melewatkan lebih banyak putaran," kata Mir.

Sementara itu, MotoGP putaran ke-11 akan bergulir di Sirkuit Catalunya, Spanyol, yang dijadwalkan pada 1-3 September 2023.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement