Selasa 22 Aug 2023 18:30 WIB

Rio Ferdinand Mulai Kesal Lihat Perilaku Kapten MU yang Suka Marah-Marah

Kapten MU berperilaku seperti orang paling menderita sedunia.

Kapten Manchester United Bruno Fernandes.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Kapten Manchester United Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan kapten Manchester United (MU) Rio Ferdinand mengkritisi sikap Bruno Fernandes setelah kekalahan melawan Tottenham Hotspur akhir pekan kemarin.

Diketahui Fernandes begitu marah dengan keputusan wasit Michael Oliver setelah ia gagal memberikan hadiah penalti kepada MU dalam kekalahan 0-2 di Stadion Tottenham Hotspur, London.

Baca Juga

Ferdinand lantas mengatakan, Fernandes seharusnya tidak memberikan komentar tersebut dan menyarankan untuk fokus pada kinerja buruk skuad besutan Erik ten Hag.

"Saya pikir saat ini Anda harus jujur, kawan. Saya mengerti mengapa dia sangat kesal, tapi dia mungkin akan mendapatkan lebih banyak manfaat dengan mengungkapkan hal lain," kata Ferdinand menjelaskan dikutip Manchester Evening, Selasa (22/8/2023).

Sikap gelandang tengah asal Portugal yang memilih mengambinghitamkan wasit atas kekalahan MU merupakan hal yang seharusnya tidak dikeluarkan oleh seorang kapten.

Lebih lanjut, Ferdinand lebih memilih jika eks pemain Sporting Lisbon dan Sampdoria fokus kepada kinerja tim untuk dapat meningkatkan kualitas pada kampanye 2023/2024.

"Seharusnya ia lebih memilih memikirkan tim, 'Kami belum mencapai level yang kami harapkan. Untuk mencapainya dan kita perlu menjadi lebih baik, dan berbuat lebih banyak," sambung Ferdinand.

Fernandes justru menunggu permintaan maaf dari ofisial, setelah merasa MU melewatkan penalti. Ia membandingkan insiden serupa, saat Wolves tak mendapatkan penalti di markas MU pada pekan pertama Liga Primer.

Pasalnya purna laga Manajer Badan Wasit Profesional (PGMOL) Jonathan Moss diklaim meminta maaf ke pihak Wolves.

"Soal menyalahkan wasit, dia bisa saja masuk ke koridor untuk bertemu wasit, tapi ya ini sudah kejadian. Masuk ke koridor, bicara dengan wasit langsung. Tapi terimalah, performa tim memang tidak bagus."

Selanjutnya Manchester United akan berhadapan dengan Nottingham Forest pada lanjutan pekan ketiga Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford akhir pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement