Selasa 22 Aug 2023 19:36 WIB

Newcastle Resmi Ikat Pemain Akademi Terbaik Milik Chelsea, Bakal Bersinar?

Newcastle mengeluarkan anggaran sebesar 28 juta pounds.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lewis Hall (kiri),pemain terbaik akademi Chelsea
Foto: AP Photo/Jon Super
Lewis Hall (kiri),pemain terbaik akademi Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United resmi mendapatkan tanda tangan bek Chelsea, Lewis Hall pada jendela transfer kali ini. Pemain datang dengan status pinjaman selama satu musim dengan kesepakatan kewajiban pembelian permanen pada akhir musim mendatang.

Praktis Lewis Hall menjadi rekrutan kelima Newcastle United pada aktivitas transfer musim panas ini dan sang pemain diklaim bakal mengenakan nomor punggung 20 bersama the Magpies.

Baca Juga

Bergabung dengan tim besutan Eddie Howe, Lewis mengaku sangatlah bangga. Pasalnya, ia merupakan seorang penggemar the Toon Army.

"Saya sangat bangga karena saya dan keluarga merupakan penggemar lama Newcastle. Untuk sekarang berada di sini jelas merasa terhormat, klub yang saya dukung sejak masih kecil," kata Lewis Hall menjelaskan dikutip laman resmi klub, Selasa (22/8/2023).

Bek sayap berusia 18 tahun dianggap sebagai salah satu lulusan akademi Chelsea dengan rating tertinggi dan telah membuat 12 penampilan bersama tim senior the Blues, termasuk sebagai starter di dua partai melawan Newcastle musim lalu.

Adapun Newcastle mengeluarkan anggaran sebesar 28 juta pounds untuk membawa Lewis Hall merapat ke Stadion St James' Park.

"Saya mendapat banyak pengalaman tahun lalu di beberapa partai besar dan saya bangga dengan cara saya berkembang sebagai pemain dan pribadi," sambung Lewis Hall. 

Lebih lanjut, ia mengaku tidak sabar untuk turun ke atas lapangan mengenakan jersey Hitam-Putih milik Newcastle United.

Di sisi lain, pelatih Eddie Howe menyambut dengan baik kehadiran Lewis. Ia memuji kualitas sang pemain dengan kehadirannya dapat sangat menambahkan kekuatan di skuad the Magpies.

"Banyak waktu, tenaga, dan sumber daya yang dihabiskan di bursa transfer, namun kami memiliki kebersamaan yang nyata di semua level di sini dan saya menghargai kerja tim dan dukungan tersebut," kata Howe.

Newcastle baru saja menelan kekalahan perdana 0-1 atas Manchester City pada akhir pekan kemarin. Hasil itu sementara membuat the Toon Army terlempar ke peringkat delapan klasemen.

Selanjutnya Sandro Tonali dan kawan-kawan bersiap menghadapi partai besar melawan Liverpool di Stadion St James' Park akhir pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement