Selasa 22 Aug 2023 22:30 WIB

Bintang Baru Milan Senang Timnya Memulai Laga dengan Baik

Tiga poin ini membawa Rossoneri menduduki posisi keempat klasemen sementara.

Pemain AC Milan Christian Pulisic.
Foto: Stefano Porta/LaPresse via AP
Pemain AC Milan Christian Pulisic.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Rekrutan baru AC Milan Christian Pulisic menyebut kemenangan tandang 2-0 pada laga pembuka di Serie A melawan Bologna di Stadion Renato Dall’Ara, Selasa (22/8/2023) dini hari WIB, adalah awal yang bagus bagi timnya. Pada laga itu, gol Milan disarangkan oleh Olivier Giroud (11’) yang memanfaatkan umpan Tijani Reijnders dan Christian Pulisic (21’) yang memanfaatkan umpan Giroud. 

Tiga poin ini membawa Rossoneri menduduki posisi keempat klasemen sementara Serie A dengan tiga poin, sedangkan kekalahan ini membuat Bologna menghuni posisi ke-16 klasemen sementara dengan nol poin.

Baca Juga

“Itu adalah awal yang fantastis, tentu saja. Saya sangat bersemangat menjadi bagian dari tim ini. Dua gol awal sangat membantu kami, karena itu adalah pertandingan yang sulit setelahnya,” kata Pulisic, dilansir dari Football Italia.

Laga ini menjadi laga dan gol debut resmi Pulisic setelah didatangkan dari Chelsea pada pertengahan Juli yang lalu. Ia mengaku senang dapat mencetak gol pertamanya bersama tim yang bermarkas di San Siro tersebut.

“Bagi saya, ini adalah awal yang baik secara pribadi, menyenangkan bisa mencetak gol, sementara clean sheet dan kemenangan selalu menyenangkan,” kata Pulisic.

Juga, laga ini menjadi reuni bagi kapten tim nasional Amerika Serikat tersebut bersama mantan rekan-rekannya yang dulu bermain untuk Chelsea dan pindah berseragam Milan seperti Giroud, Fikayo Tomori, dan Ruben Loftus-Cheek.

“Itu hanya berbicara dengan orang-orang seperti Olivier, kami memiliki pengalaman yang baik bersama. Saya bermain dengan Fikayo, saya bermain dengan Ruben dan koneksinya ada, seperti yang Anda lihat malam ini. Senang sekali bisa kembali mendapatkan assist dari Oli,” kata Pulisic.

Sayap lincah 24 tahun itu lalu mengatakan tentang kans timnya untuk kembali memenangkan scudetto, seperti yang terjadi pada musim 2021/2022. Meski masih pekan pembuka, ia mengatakan ingin berjuang untuk meraih gelar Serie A bersama tim barunya, Milan.

“Tentu saja kami ingin berjuang untuk memenangkan kejuaraan ini (Serie A), untuk bersaing memperebutkan semua gelar yang kami bisa. Secara pribadi, ini adalah untuk terus menciptakan dan mencetak gol seperti yang saya lakukan malam ini dan membantu tim ini memenangkan gelar,” ujar pemain kelahiran 18 September 1998 tersebut.

Laga selanjutnya Milan akan bermain di kandang, San Siro untuk menghadapi Torino pada Ahad (27/8) pukul 01.45 WIB. Sementara itu, Bologna akan menghadapi laga berat lainnya yaitu menghadapi Juventus di Stadion Allianz pada Ahad Minggu (27/8) pukul 23.30 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement