Rabu 23 Aug 2023 10:10 WIB
...

Morbidelli akan Pilih Saran Valentino Rossi untuk Lakukan Ini di MotoGP

Rossi secara terbuka menyarankan Morbidelli untuk hijrah ke tim Prima Pramac.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Legenda balap MotoGP Valentino Rossi (kanan) bersama anak didiknya di VR46 Academy, Franco Morbidelli.
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Legenda balap MotoGP Valentino Rossi (kanan) bersama anak didiknya di VR46 Academy, Franco Morbidelli.

REPUBLIKA.CO.ID, SPEILBERG -- Pembalap tim Monster Yamaha, Franco Morbidelli, tertarik untuk mengikuti saran salah satu legenda MotoGP, Valentino Rossi, terkait kelanjutan kiprahnya di pentas MotoGP musim depan. Rossi memang sempat menyarankan Morbidelli untuk hijrah ke tim Prima Pramac pada musim depan.

Morbidelli, yang merupakan anak didik Rossi di Akademi Balap VR46, diketahui bakal meninggalkan tim Monster Yamaha pada akhir musim ini. Morbidelli bersiap mengakhiri kerja sama dengan salah satu pabrikan asal Jepang tersebut, yang telah terentang sejak 2019 silam.

Baca Juga

Yamaha kabarnya sudah menunjuk calon pengganti Morbidelli dalam line-up pebalap pada musim depan. Alex Rins, yang saat ini memperkuat tim LCR Honda Castrol, akan menggantikan Morbidelli sebagai tandem Fabio Quartararo di tim Monster Yamaha pada musim depan.

Sempat mendapatkan saran untuk hijrah ke tim Prima Pramac pada musim depan, Morbidelli sepakat dengan saran dari Rossi tersebut. Pembalap berusia 28 tahun itu bahkan mengirimkan sinyal soal negosiasi antara dirinya dengan tim yang berbasis di Italia tersebut.

''Vale (Valentino Rossi) telah mengatakan semuanya. Saya sepenuhnya setuju dengan dia. Anda harus sabar. Jadi, tepatnya bersikap santai,'' ujar Morbidelli seperti dilansir Sports Keeda, Rabu (23/8/2023).

Sebelumnya, Rossi secara terbuka menyarankan Morbidelli untuk hijrah ke tim Prima Pramac. Pemilik tujuh gelar juara dunia kelas utama MotoGP itu menilai, Morbidelli bisa menunjukkan performa maksimal apabila menggunakan motor pengembangan terbaru pabrikan Ducati pada musim depan.

Tim Prima Pramac memang dikabarkan akan mendapatkan motor pengembangan terbaru Ducati pada musim depan, Ducati Desmosedici GP24. Spesifikasi motor tersebut akan sama seperti yang digunakan tim Ducati Lenovo, yang diperkuat Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

''Akan sangat fantastis apabila Franco (Morbidelli) pindah ke Pramac. Dia juga bisa menggunakan motor pabrikan. Kemungkinan hal itu untuk terjadi terbuka sangat lebar,'' ujar Rossi seperti dikutip Crash, beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement