Rabu 23 Aug 2023 14:05 WIB

Gerrard Tegaskan Kabar El-Ettifaq Bakal Tampung Greenwood Sebagai Berita Bohong

Gerrard berperan sebagai pelatih Al-Ettifaq.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Mason Greenwood saat masih membela Manchester United
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Mason Greenwood saat masih membela Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, DAMMAM -- Steven Gerrard menepis rumor yang mengaitkan timnya dengan Mason Greenwood. Saat ini Gerrard berperan sebagai pelatih Al-Ettifaq.

Beradar kabar Faris Ad-Dahna akan menampung pemain buangan Manchester United itu. Gerrard merespons lewat media sosial. Ia menyebut apa yang terdengar jauh dari kebenaran yang sesungguhnya.

Baca Juga

"Berita bohong," demikian tulisan legenda hidup Liverpool ini di Instragram-nya, dikutip dari football365, Rabu (23/8/2023).

BBC dan Telegraph menuliskan potensi kepindahan Greenwood ke Arab Saudi. Media-media tersebut mendapat informasi dari sumber di Saudi sendiri. Al-Ettifaq salah satu yang disebut-sebut bakal menampung pesepak bola 21 tahun itu.

Mason juga dikaitkan dengan AS Roma. Kebetulan Roma tengah mencari pemain depan anyar. Namun, pelatih I Giallorossi, Jose Mourinho tak tertarik memakai jasa sang wonderkid.

Pada Senin (21/8/2023), United mengumumkan sang pemain resmi meninggalkan Old Trafford, dengan persetujuan bersama. MU sudah melarang Greenwood tampil sejak Januari 2022. Itu setelah yang bersangkutan dituduh melakukan perbuatan tidak terpuji. Dalam video yang beredar, Mason memukul wanita yang saat itu berstatus kekasihnya.

Kasus ini dibawa ke pengadilan. Greenwood dianggap melakukan percobaan pemerkosaan dan penyerangan. Lalu pada Februari 2022, kasus ini dihentikan.

The Red Devils melakukan penyelidikan internal terhadap permasalahan yang itu. Hasilnya mereka sepakat berpisah. Kini anak muda tersebut, tengah mencari klub baru.

Dalam keadaan normal, Greenwood memiliki dua tahun masa kontrak tersisa di Old Trafford, tepatnya hingga Juni 2025. Harganya di kisaran 10 juta pounds (Rp 195,6 miliar).

Greenwood termasuk pemain serba bisa di lini depan. Namun, ia butuh adaptasi untuk menaikkan level kebugaran dan feeling permainan. Total Greenwood efektif membela MU selama tiga musim. Dalam rentang waktu tersebut, ia mentas di 129 pertandingan, dan mencetak 35 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement